6 Makanan Alami untuk Memutihkan Gigi

LAZONE.ID - Tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak bila kamu menginginkan gigi yang putih. Cukupi saja makanan berikut ini untuk dikonsumsi, karena terbukti mampu memutihkan gigi secara alami.

Tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak bila kamu menginginkan  gigi yang putih. Cukupi saja makanan berikut ini untuk dikonsumsi, karena terbukti mampu memutihkan gigi secara alami. Wow, apa aja ya!

Berikut ini adalah makanan yang mampu membuat gigimu putih :

Stroberi

Menurut Dr Irwin Smigel, ketua dari American Society for Dental Aesthetics, kandungan asam malat pada stroberi bertindak sebagai astringent alami untuk menghilangkan perubahan warna gigi di permukaan.

Kacang

”Ketika mengunyah kacang, serpihan yang di mulut secara tidak langsung akan membantu menggosok plak dan noda pada permukaan gigi,” kata Dr Matthew Messina, juru bicara American Dental Association.

Apel

Kandungan air yang tinggi pada apel membantu meningkatkan produksi air liur yang berguna untuk menghilangkan koloni bakteri yang menyebabkan bau mulut dan plak.

Keju

Keju dikenal sebagai makanan yang kaya akan kalsium, ini akan membantu menguatkan gigi dan gusi.

Jeruk

Kandungan serat jeruk yang tinggi membantu efek pembersihan gigi saat proses pengunyahan. Selain itu, rasa asam pada jeruk akan merangsang produksi air liur jadi lebih banyak yang dapat membersihkan gigi khususnya di area-area yang sulit terjangkau.

Susu dan Yogurt

Kedua produk ini memiliki kandungan kalsium tinggi yang membuat gigi jadi lebih kuat dan membuat enamel lebih sehat dan putih.

Belanja sekarang juga yuk!