8 Gerakan Workout Biar Tubuh Tetap Fit

LAZONE.ID - Agar merasakan manfaat berbeda dari tiap gerakan olahraga, maka mengetahui masing-masing jenisnya adalah hal yang diperlukan.

Rutin melakukan olahraga tentunya bakal membuat kamu tetap sehat serta memiliki bentuk tubuh yang ideal sebagai bonusnya. Tapi, ternyata nggak semua gerakan membakar kalori ini bisa bermanfaat. Oleh karena itu, mengetahui jenis gerakan apa aja yang memberikan hasil maksimal patut untuk diketahui. Berikut adalah daftarnya.

Push Up

Gerakan yang biasa digunakan sebagai hukuman ini memang sederhana, tapi punya manfaat yang luar biasa. Melakukan push up rutin tiap pagi bakal membentuk otot lenganmu dengan sempurna.

Overhead Press

Gerakan mengangkat beban ini bermanfaat untuk menyelaraskan otot tangan hingga kaki. Untuk melakukan overhead press kamu nggak harus menggunakan barbel kok.

Pull-Up dan Chin-Up

Pull-Up atau Chin-Up membuat otot di seluruh tubuh kamu bekerja sebagai sebuah kesatuan. Tapi, Chin-Up akan membuat otot bisepmu bekerja sedikit lebih keras. Sedangkan Pull-Up melatih bisep untuk dapat mendukung punggung belakang dan trisep.

Row

Ini adalah gerakan menarik tubuh yang bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan dan stabilitas tulang belakang. Lakukan beberapa kali dan usahakan tarikan yang kamu lakukan selalu stabil.

Squat

Gerakan ini sepertinya emang terlihat mudah. Tapi, jika melakukannya dengan asal, kamu bakal mudah cedera. Mulailah dengan gerakan yang ringan dan kemudian lanjutkan improvisasi untuk hasil maksimal.

Kettlebell Swing

Hampir semua olahraga bergantung pada kekuatan, dari berlari sampai bersepeda. Nah, kettlebell swing bisa jadi latihan dasar yang bisa kamu lakukan untuk membangun kekuatan.

Dead Lift

Melakukan dead lift dengan rutin bakal membuat punggung bawah tetap sehat. Jadi, lakukan gerakan sederhana ini tiap pagi.

Walking Lunge

Dengan melakukan gerakan ini, sendi-sendi kakimu bakal makin kuat serta nggak gampang nyeri.

Satu lagi hal yang kamu mesti ingat, sebelum melakukan latihan-latihan di atas, jangan lupa pemanasan ya!