9 Ide Bisnis di Usia Muda

LAZONE.ID - Untuk memulai bisnis nggak harus menunggu cukup umur dan berpengalaman kok. Bahkan sebenarnya lebih banyak peluang bisnis untuk para orang muda.

Untuk memulai bisnis nggak harus menunggu cukup umur dan berpengalaman kok. Bahkan ada beberapa usaha yang hanya bisa dilakukan oleh mereka yang usianya masih muda. Nah, berikut adalah beberapa ide bisnis yang bisa kamu lakukan, khususnya untuk anak muda nih.

Membuat lilin

membuat dan menjual lilin bisa mendatangkan keuntungan yang lumayan lho, ditambah lagi modalnya juga nggak terlalu besar. Jika berminat maka coba deh pelajari mulai dari bahan hingga variasi yang bisa dibuat dari benda ini.

Membuat aksesoris

Nah, ini cocok banget untuk kamu yang super kreatif. Dengan mengombinasikan banyak bahan yang tersedia, buatlah akseseoris keren yang layak jual. Jangan lupa terus ikuti mode yang sedang in sekarang ini ya.

Bengkel sepeda

Ini untuk kamu penggemar sepeda. Selain berkutat dengan benda kesukaanmu ini, kamu juga bisa menghasikan uang yang lumayan dari bisnis ini.

Menjual di situs jual beli online

Udah banyak nih yang melakukan hal ini dan berhasil. Alasannya, karena harga yang dituliskan biasanya agak sedikit mahal tapi diminati banyak orang karena mudah mengaksesnya.

Babysitter

Coba deh cari tetangga sekitar atau saudara yang membutuhkan babysitter. Keuntungan dari bisnis ini adalah, kamu tetap bisa melakukan aktifitas sambil mengasuh bayi.

Menjaga hewan peliharaan

Banyak orang yang memiliki peliharaan, tapi nggak cukup waktu untuk merawat mereka. Nah, ini kesempatan yang bagus untukmu.

Membersihkan rumah

Jangan dianggap remeh pekerjaan bersih-bersih ya. Faktanya, banyak orang yang bersedia membayar mahal untuk ini.

Bercocok tanam tumbuhan herbal

Pengobatan herbal saat ini makin populer lho Guys. Jadi, nggak ada salahnya jika mencoba melakukan bisnis ini. Pelajari tumbuhan apa aja dan gimana cara merawa hingga menjualnya.

Menjadi pesuruh dadakan

Banyak orang yang saking sibuknya, nggak sempat melakukan hal-hal mudah seperti mengambil paket atau mengirim surat. Nah, ini kesempatan yang bagus untuk tambahan pemasukan buatmu.

Bisnis nggak harus sesuatu yang besar dan terencana kok, bahkan hal-hal simple seperti di atas pun menghasilkan uang.