Ada Hasil Collab, Inilah 5 Sepeda Termahal di Dunia

LAZONE.ID - Sepedanya orang tajir nih Bro!

Sejak masa new normal, ada satu olahraga yang mulai digemari banyak orang. Seperti yang lo tau bahwa olahraga tersebut adalah bersepeda.

Tren ini dimulai ketika banyak jalanan ditutup semasa PSBB karena pandemi corona. Orang yang tetap harus berkegiatan memutuskan untuk gowes sepedanya ke jalanan yang lengang dari kendaraan bermotor. Selain untuk olahraga, sepeda juga emang jadi salah satu alternatif transportasi jarak dekat yang efisien.

Tapi, sepeda bukan cuma tentang olahraga, tapi juga tentang gaya. Makanya banyak brand bikin desain sebagus mungkin dengan material yang mumpuni. Bahkan ada sebagian sepeda yang berharga selangit.

Nah, berikut ini ada beberapa sepeda termahal di dunia nih Bro, ada juga yang merupakan hasil dari collab dengan seniman.

Trek Madone 7 Diamond - USD $75.000

Road bike jadi salah satu pilihan buat para pesepeda dan Trek adalah salah satu brand paling terkenal. Madone 7 Diamond ini terbuat dari material metal yang premium dan berlapis emas kuning serta putih 14 karat. Bukan cuma itu, nama 7 Diamond sendiri emang datang dari 7 buah berlian yang terdapat pada sepeda ini. Masing-masing berlian punya berat sekitar 1 karat yang membuatnya punya 7 karat berlian. Trek Madone 7 Diamond emang dibuat untuk para pesepeda yang ingin tampil glamour dan jadi sorotan orang lain.

Aurumania Crystal Edition Gold Bike - USD $114.000

Dari namanya aja, lo udah bisa lihat bahwa sepeda ini adalah sepeda mahal. Setiap part yang terlihat pada sepeda ini dilapisi oleh emas 24 karat. Selain itu, ada 600 kristal swarovski yang melekat pada body sepeda ini. Aurumania Crystal Edition Gold Bike benar-benar jadi sepeda buat mereka yang pengen jadi pusat perhatian. Tapi agak ngeri juga kalau dibawa, bisa aja ilang Bro!

KAWS: Trek Madone - USD $160.000

Buat pecinta streetwear, pasti gak asing dengan nama KAWS yang merupakan seorang seniman kontemporer asal Amerika Serikat. Ternyata bukan cuma dalam hal fashion, dirinya juga pernah collab dengan brand sepeda Trek. KAWS Trek Madone sendiri beberapa kali digunakan oleh legenda Tour de France, Lance Armstrong. Sepeda super mahal ini juga dirilis dalam rangka Livestrong Foundation untuk para penderita kanker.

Trek Yoshimoto Nara - USD $200.000

Bukan cuma KAWS, Trek juga kolaborasi dengan seorang seniman asal Jepang, Yoshimoto Nara. Sepeda satu ini terkenal dengan bobotnya yang ringan karena rangkanya terbuat dari serat karbon. Sama seperti collab-nya dengan KAWS, sepeda ini juga beberapa kali digunakan oleh Lance Armstrong dalam berbagai acara besar. Sepeda inipun terjual dengan harga tinggi dalam sebuah pelelangan.

Trek Butterfly Madone - USD $500.000

Sebagai brand besar di dunia sepeda, Trek bahkan menguasai daftar sepeda termahal di dunia. Trek Butterfly Madone adalah yang termahal di antaranya. Trek Butterfly Madone sendiri terjual di ajang lelang yang sama dengan sepeda Trek Yoshimoto Nara. Sepeda ini terjual sangat mahal dalam rangka mengisi acara amal yang diadakan sang legenda sepeda Lance Armstrong saat penggalangan dana untuk yayasan yang didirikan olehnya, Livestong Foundation.

Siapa nih di antara lo yang sering gowes sepeda juga?