Aduh, Kakimu Bau!

LAZONE.ID - Masalah kaki bau sering nggak disadari oleh pemilik sumber bau.

Masalah kaki bau sering nggak disadari oleh pemilik sumber bau. Tiba-tiba saja teman-temanmu menjauh, atau orang di sebelahmu menutup hidung ketika kamu melepas sepatu. Sebelum kejadian dan dijauhi teman, atasi sendiri masalah kaki bau dengan lebih memperhatikan kebersihan badanmu.

Saat mandi, cuci kaki secara teratur dengan sabun antibakteri dan guyur menggunakan air dingin. Kemudian keringkan kaki memakai handuk. Jangan lupa sela-sela jari kaki dikeringkan karena di situlah sebagian besar bakteri menumpuk.

Rutinlah memotong kuku kaki sambil menyikat sudut kuku yang masuk ke dalam kulit. Bagian ini sering terlupakan saat kamu membersihkan kuku.

Kalau kamu suka memakai kaus kaki sebelum bersepatu, pakai kaus kaki yang terbuat dari bahan penyerap seperti cotton. Hindari kaus kaki dan kaki memakai dibuat dari bahan sintetis seperti nilon atau plastik.

Ganti kaus kakimu setiap hari atau sesering mungkin saat kamu sedang melakukan aktivitas yang memeras keringat. Dan yang paling penting dan paling mudah adalah jangan memakai sepatu tanpa kaos kaki agar bau kaki tidak berkumpul di ujung sepatumu.