Attention! Begini Cara Push Up Yang Benar!

LAZONE.ID - Merasa udah sering push up tapi masih nggak nampak hasilnya? Mungkin ada teknik yang salah. Simak tips push up berikut.

Olahraga klasik ini mungkin sudah kamu kenal sejak zaman sekolah silam. Katanya sih bisa bikin badan makin oke. Tapi tahu nggak kalau mungkin pushup juga punya beberapa teknik tersendiri. Kalau kamu mengabaikannya, bukan body yang sempurna tapi hanya capek yang kamu dapatkan. Coba lihat, apakah teknik push up-mu sudah benar?

Jangan Hanya Fokus Pada 'Push'

Banyak orang cuma fokus pada tenaga untuk melakukan dorongan ke atas, padahal bukan hanya itu saja. Berikan usaha yang sama saat kamu menurunkan tubuh ke arah lantai. Hal ini akan memberikan tarikan pada otot punggungmu. Porsi tenaga untuk menaikkan tubuh ke atas harus sama dengan tenaga saat tubuh menurun.

Posisi Tangan Harus Pas

Tenyata posisi tangan adalah habit yang perlu diluruskan. Kalau kamu melebarkan tanganmu hanya untuk mendapatkan kemudahan saat mengangkatnya ke atas, bisa dibilang kamu cukup licik. Hal ini karena kamu mempersempit jarak antara dadamu dan juga lantai. Posisi yang paling baik adalah tegak lurus dengan bahu. Buka tangan selebar bahu agar kamu bisa merasakan tarikan yang terjadi pada otot dada dan juga trisep.

Leher Bergetar

Saat dada dan juga lehermu lelah, biasanya bagian leher bakalan turun ke posisi yang dekat dengan lantai. Awas, jangan dipaksakan soalnya lehermu bakalan cedera. Push up yang tepat adalah saat dada yang menyentuh lantai, bukan hidung. Jaga posisi tegak lurus dengan menempatkan sapu yang bisa menyentuh kepala, punggung dan juga pantatmu. Hal ini bisa membantumu lebih seimbang.

Udah tahu kan caranya push up yang bener? Pasti bentuk tubuhmu jadi makin kece kalau cara push up-nya udah benar.