Awas, Celana Dalam Loe Bisa Bikin Mandul!

LAZONE.ID - Bro, loe pasti ngerasain kalau pakai celana dalam ketat. Sakit dan panas kan. Ternyata efeknya gak Cuma di situ, tapi juga ngaruh ke kesuburan.

Seperti dilansir dari Boldsky.com, celana dalam yang terlalu ketat mempengaruhi kesuburan loe. Begini prosesnya, celana dalam yang terlalu ketat akan menekan ke syaraf sekitar paha. Kalau tiap hari ini terjadi, akan menghambat sirkulasi darah. Akibatnya, saraf di sekitar kemaluan menjadi mati rasa dan jaringan tidak mendapatkan oksigen yang cukup melalui aliran darah. Kematian jaringan mungkin saja terjadi. Tapi itu untuk kasus ekstrem.

Dengan celana dalam yang ketat juga akan mempengaruhi asam lambung. Ini pengaruh dari karet di bagian pinggul. Bagian perut yang tertekan, mengakibatkan asam lambung naik ke esofagus, atau saluran yang menghubungkan tenggorokan dan lambung.

Celana yang ketat juga akan menimbulkan bau tak sedap. Karena aliran udara terhambat sehingga organ reproduksi menjadi bau dan berkeringat. Jika dibiarkan maka bakteri akan bebas berkembang biak bahkan sampai infeksi.

Salah satu tanda adanya infeksi, adalah bintik-bintik merah pada pangkal paha maupun area pantat. Bagi pria, temperatur testis juga akan terlalu panas jika celana dalam terlalu ketat. Jika terlalu panas maka akan memengaruhi kesuburan. Seperti diungkapkan oleh Celia E. Dominguez, reproductive endocrinologist di Center for Reproductive Medicine di Emory University School of Medicine. Jadi tak perlu menyiksa diri dengan celana dalam terlalu ketat.