Baju Bola Barca Dengan Gaya Resmi!

LAZONE.ID - Karya desainer ternama nih!

Semakin hari, dunia fashion dan sportswear makin melebur bahkan jadi satu, Bro. Menggunakan sepatu sporty atau bahkan jersey bola dalam berkegiatan sehari-hari udah bukan hal yang aneh lagi sekarang. Ditambah, banyak desainer streetwear maupun fashion lainnya yang membuat sportswear khusus untuk sebuah tim.

Sebut aja PSG yang udah akrab banget dengan Jordan Brand. Berbagai apparel seperti jaket dan sneakers udah dirilis oleh keduanya. Ditambah Neymar dan Mbappe sebagai pemain bintang mereka juga terkenal sebagai pemain dengan gaya hypebeast.

Tapi untuk yang satu ini kelihatannya lumayan unik. Thom Browne, desainer pakaian formal terkenal merilis desain collab dengan Barcelona. Yap, pria satu ini membuat setelan jas dengan lambang Barcelona di bagian dada kirinya.

Bahkan garis desainnya kelihatan seperti sebuah jersey klasik tim berjuluk Blaugrana tersebut.


Nah uniknya, Thom Browne gak mendesain celana panjang yang formal sebagai pasangan jas tersebut. Dirinya malah mendesain sebuah celana pendek yang punya garis desain sama dan juga dengan lambang Barcelona di sebelah kiri.

Setelan ini jadi kelihatan seperti ‘jas formal khusus untuk sepak bola’. Warna marun khas Barcelona jadi dasar untuk strip yang berada di sebelah kiri. Strip tersebut juga kelihatan simetris dengan yang ada di bagian celana. 

Gak cuma setelan jas, Thom Browne bersama Barcelona juga membuat cardigan, topi rajut, syal, dan sebuah handbag.


Tapi ternyata Thom Browne gak sembarang bikin desain ini Bro, soalnya ini adalah proyek collab keduanya untuk acara amal. Jadi, hasil penjualan dari setiap setelah jas Barca ini bakal masuk ke kas Barca Foundation, badan amal milik tim catalan tersebut.