Balenciaga menyulap salah satu sepatunya, Track Sneaker, jadi sepasang selop. Bagian belakang sepatu ini dipotong habis menyisakan sedikit ganjalan di sisi tumit dan bagian sekitar tepian kaki belakang sementara bagian depannya tetap terlihat seperti sepatu.

Ide ini memberikan tampilan baru buat sepatu Track Sneaker yang sudah dirilis Balenciaga sejak tiga tahun lalu. Desainernya, Demna Gvasalia, siluet Track Sneaker kini berubah jadi selop yang mungkin memang pas dirilis di era pandemi saat orang-orang sedang menghabiskan waktu di rumah saja.

70 persen bodi sepatu ini masih mirip dengan Track Sneaker milik Balenciaga. Panel, desain, dan tekstur di sebagian besar sepatunya pun masih tetap sama. Branding Balenciaga yang ada di tepi dekat jejari tetap dipertahankan.

Baca Juga: Kulit, Suede dan Mesh Jadi Satu di Sneakers Balenciaga Ini

Bahkan midsole-nya pun masih dengan tampilan yang identik dan serupa. Hanya saja 30 persen dari bodi belakangnya dibabat habis. Menyisakan lubang buat menyelipkan kaki dalam tampilan berbentuk diagonal bila dilihat dari samping.

Meski fungsi tali sepatunya sudah nggak lagi terlalu penting, tapi Balenciaga nggak mau repot-repot menghilangkan bagian itu dan mempertahankannya sebagai aksen. Track Sneaker dalam versi baru ini hadir dalam beberapa warna mulai dari white, off-white, dan hitam.

Sepatu ini akan meluncur 12 April 2021. Harganya nggak lebih mahal dari iPhone versi terbaru, hanya USD 895 saja atau sekitar Rp 13 jutaan.