Baru Mulai NgeGym, Bro? Baca Dulu Tipsnya

LAZONE.ID - Kamu baru mulai ngeGym, Bro? Jangan sampai cedera, ya! Simak tipsnya dulu, yuk!

NgeGym jadi salah satu kegiatan yang sedang digandrungi banyak orang sekarang ini. Selain punya banyak manfaat buat kesehatan tubuh, kamu juga bisa membentuk badan kamu jadi lebih seksi!  Buat para wanita olahraga ini biasa digunakan untuk menurunkan berat badan dan melangsingkan tubuh. Sedangkan para pria rutin mendatangi gym dengan harapan mereka dapat membesarkan otot dan membuat tubuh jadi lebih atletis.

Kamu baru mulai ngeGym, Bro? Jangan sampai cedera, ya! Simak tipsnya dulu, yuk!

Tetapkan Terget

Ini yang penting saat kamu pertama kali ngeGym. Tetapkan target yang ingin kamu capai dalam waktu tertentu. Misalnya, kamu bisa menetapkan target berat badan 6 kg turun dalam waktu tiga minggu. Seimbangkan dengan porsi latihanmu.

Konsisten dan Rutin

Jangan terlalu bersemangat untuk ngeGym di hari pertama. Biasanya hal ini bisa menurunkan semangat di hari-hari berikutnya. Hal yang terpenting adalah tetap konsisten dan rutin dalam berolahraga. Lakukan latihan-latihan yang sesuai dengan tujuanmu.

Konsultasi

Buat pemula, sangat penting berkonsultasi dengan instruktur. Mereka akan memberi tahu bagaimana rules yang harus kamu patuhi biar terhindar dari cedera. Orang-orang yang sudah berpengalaman di dunia fitness ini juga bisa lho, kamu jadikan panutan.

Dari Yang Paling Ringan

Sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit. Ungkapan ini juga berlaku lho, saat ngeGym. Jangan langsung latihan dengan alat-alat berat, ya. Mulai dengan gerakan-gerakan ringan seperti treadmill dan single track. Tubuh kamu nggak suka yang berat-berat, kan?

Semoga tips-tips di atas bermanfaat, Bro! Pikat wanita dengan tubuh atletismu!