Beberapa Hal yang Bakal Menjauhkan Para Investor dari Bisnismu

LAZONE.ID - Para investor hanya memilih proposal yang keren dan menjanjikan hasil besar, maka hindari beberapa kesalahan berikut.

Banyak cara yang bisa dilakukan oleh para entrepreneur baru untuk bisa mengembangkan bisnis mereka. Salah satu caranya yaitu adalah dengan bekerja sama dengan para investor. Para investor terbaik menerima belasan proposal kerja sama setiap harinya, dan mereka hanya memilih proposal yang sudah ternama atau yang berhasil menjual sesuai target.

Jadi gimana dong dengan para entrepreneur baru? Tetap berusaha dan hindari beberapa hal berikut.

Belum menemukan pesaing yang pantas

Hindari meremehkan pesaing kecuali kamu emang punya data data akurat bahwa usahamu memang lebih baik dari mereka. Merendahkan saingan sangat terlihat nggak etis bagi para investor.

Hubungi kami untuk kesempatan yang luar biasa

Menuliskan hal tersebut di dalam proposal hanya membuat seakan akan mereka yang membutuhkanmu, padahal kenyataannya justru kamu lah yang membutuhkan mereka. Meminta mereka membuka website atau video juga cara yang nggak tepat untuk mempromosikan bisnis.

Lampiran pertama adalah rencana bisnis lengkap saya untuk anda

Terlalu banyak detail pada kontak pertama juga nggak baik. Halaman pertama dari proposal mu lebih baik berisi tentang ringkasan eksekutif yang memberikan investor kepercayaan untuk menanamkan uangnya di usaha mu.

Udah tahu apa aja yang mesti tiperhatikan bukan? Pelajari dengan baik proposal usahamu dan bersiaplah untuk merebut hati para investor!