Beda Warna Mawar Beda Arti Untuk Si Dia

LAZONE.ID - Mungkin nggak banyak yang tahu jika warna berbeda pada bunga mawar juga memberikan pesan yang lain pula.

Hampir seluruh orang di dunia tahu dan nggak bakal menyangkal jika bunga mawar adalah benda yang identik dengan rasa cinta dan kasih sayang. Tapi, nggak semua menyadari jika warna bunga yang berbeda ternyata juga mengandung makna yang lain pula. Nah, biar nggak salah maksud ketika memberikan bunga yang berduri pada tangkainya ini, simak ulasan berikut.

Merah

Merah adalah simbol universal untuk merepresentasikan cinta yang sedang membara dan berbunga-bunga. Jadi, warna ini cocok kamu persembahkan buat dia saat momen-momen romantis, misalnya first date.

Kuning

Sejarah berkata, kuning adalah warna yang sangat akrab dengan warna matahari. Karena warna ini merepresentasikan suka cita dan kegembiraan, mawar ini banyak dipakai untuk memberi semangat dan membuat ceria seseorang yang sedang dalam kesedihan.

Lavender

Ungu lavender punya kekuatan besar untuk menunjukkan kesetiaan. Warna ini merepresentasikan pemujaan terhadap seseorang. Bisa juga kamu hadiahkan pada orang yang kamu suka sejak pandangan pertama. Romantis kan?

Pink

Emang cocok jika warna ini jadi favorit banyak wanita. Pink jadi lambang keanggunan dan romantisme. Warna pink yang cenderung gelap mencerminkan rasa syukur dan apresiasi, selain sebagai cara mengungkapkan terima kasih.

Putih

Di beberapa tradisi kuno, mawar putih dipakai sebagai lambang cinta sejati. Selain itu, bunga ini juga dijuluki sebagai Bunga Pernikahan, karena banyak dipakai sebagai penghias acara-acara sakral tersebut.

Orange

Orange adalah perpaduan antara merah dan kuning. Dalam hal ini mawar orange merupakan sebuah jembatan antara persahabatan, yang diwakilkan warna kuning, dan cinta, yang diwakilkan warna merah.

Jangan sampai salah pilih warna ya!