Begini Jadinya Ketika Metal Kolaborasi dengan Billabong

LAZONE.ID - Billabong bikin produk premium bareng band metal ini.

Sebuah brand biasanya menggandeng nama-nama besar seperti atlet, aktor, atau musisi buat mendongkrak brand tersebut. Ini juga jadi kesempatan untuk para pesohor itu punya merchandise yang membawa nama-nama mereka.

Kayak yang dilakukan belum lama ini antara Billabong dan Metallica. Buat lo yang belum tau, Billabong adalah sebuah brand apparel surfing dari Australia. Billabong ini emang terkenal doyan ngajak musisi top buat kolaborasi bareng mereka dan bikin pakaian atau aksesoris yang terinspirasi dari sesuatu yang berkaitan dengan musisi tersebut.

Billabong bahkan punya divisi sendiri yang mewadahi dan mendukung seniman, musisi, serta fotografer bernama Billabong LAB.

Kolaborasi yang mereka namai Billabong x Metallica 2019-2020 ini bakal mengambil tema dari 5 album mereka. Dalam koleksi pertama yang dirilis oleh Billabong, inspirasi yang diangkat adalah salah satu album paling laris dari Metallica berjudul ‘Metallica’ pada tahun 1991.

Dalam collab-nya kali ini, Billabong memperkenalkan beberapa produk premiumnya mulai dari kaos, celana pendek, jaket hingga pakaian renang, Bro. Semua produk yang dirilis menghadirkan perpaduan logo ikonik dari Metallica dengan logo Billabong.

Sebenernya, ini bukan kolaborasi pertama antara Metallica dan Billabong. Pada 2007 lalu, mereka juga sempat bikin produk collab bareng dengan tema album ‘Death Magnetic. Kolaborasi mereka saat itu juga ditujukan untuk menghormati legenda selancar dunia, Andy Irons.

Sayangnya, produk ini masih coming soon Bro, dan belum ada detail harga yang dibanderol untuk masing-masing item.
Cocok nih buat lo yang seneng lagu metal sekaligus surfing. Jangan lupa siapin duitnya biar bisa langsung beli pas rilis nanti!