Belajar Dari Kesalahan di Usia 20-an

LAZONE.ID - Gagal pada usia muda adalah hal yang wajar, hal tersebut bakal bisa memberi pelajaran berharga di masa depan.

Banyak anak muda yang selalu bertanya tentang hal apa aja yang penting untuk dipelajari di usia 20-an supaya bisa sukses nantinya. Pasalnya, banyak sekali yang nggak diajarkan di sekolah maupun dunia perkuliahan untuk menghadapi kehidupan yang sebenarnya ketika dewasa. Nah, beberapa hal berikut mungkin bisa kamu lakukan sebagai bekal masa depan.

Pengaturan waktu waktu

Mengerti gimana membagi waktu, seringkali anggap remeh. Padahal menguasai kemampuan tersebut bisa bikin kamu lebih produktif lho. Mengatur waktu nggak hanya sebatas membagi-bagi sesuai dengan porsi aja, ketepatan juga merupakan hal yang harus kamu pikirkan.

Motivasi diri

Ada dua jenis motivasi, yaitu internal dan external. Makin sibuknya teman atau orang-orang terdekat, membuat motivasi dari luar susah untuk didapatkan. Nah, nggak ada jalan lain selain memberi semangat pada diri sendiri. Kamu bisa mulai dengan menetapkan tujuan serta gimana step yang harus kamu lakukan.

Membangun bisnis

Ragu untuk memulai sebuah bisnis karena takut untuk gagal juga harus dihilangkan. Membangun bisnis di usia muda, malah bakal memperkecil kesempatan untuk gagal. Lagi pula gagal di usia 20-an lebih baik daripada gagal di usia lebih dewasa nanti.

Gagal pada usia muda adalah hal yang wajar, hal tersebut bakal bisa memberi pelajaran berharga di masa depan.