Belajar dari Quotes Gokil (Tapi Penting) Warren Buffett

LAZONE.ID - Nggak harus bertemu muka, loe bisa mempelajari tips jitu Warren Buffet lewat deretan quote legendarisnya berikut.

Seperti yang dikemukakan banyak motivator bisnis, belajarlah dari yang sudah ahli. Statement ini sangat benar mengingat banyak sekali pelajaran yang bisa diambil dari mereka yang udah sukses. Biar dampaknya makin besar, belajar juga harus kepada orang yang tepat. Warren Buffet, orang paling kaya di dunia ini pas banget jadi motivator loe mengejar sukses.

Nggak harus bertemu muka, loe bisa mempelajari tips jitunya lewat deretan quote legendarisnya berikut.

Quote pertama

“Rule No. 1: never lose money. Rule No. 2: don’t forget rule No.1”

Sepintas penyataan Buffet ini terdengar hedonis dan keduniawian sekali. Tapi, untuk mengejar sesuatu harus mengerahkan 100% kemampuan. Uang jadi sumber sukses, nggak ada yang menampik ini, dan kejarlah seakan loe bisa meraup semua jumlah yang ada dan jangan sampai kehilangan sepeser pun.

Quote kedua

“You don’t need to be a rocket scientist. Investing is not a game where the guys with the 160 IQ beats the guy with 130 IQ”

Dalam bisnis level inteligensi bukan jadi prioritas. Experience dan soft skill adalah hal yang loe butuhin. Gimana maintain klien, melakukan presentasi, atau bikin jadwal perencanaan. Semua itu emang ada dalam literatur yang diajarkan di kampus-kampus, tapi nggak berguna tanpa pernah dilakukan dan menjadi bagian dari experience loe dalam berbisnis.

Quote ketiga

“It’s far better to buy a wonderful company at a fair price than a fair company at a wonderful price”

Make sense banget statement ini. Membeli perusahaan yang hebat dengan harga pantas jauh lebih baik daripada sebuah yang biasa-biasa aja dengan harga yang mahal. Mungkin hal ini sangat general sekali, tapi kebanyakan orang sering tertipu hanya karena kesan harya yang tinggi.

Warren Buffet mengajarkan jika bisnis adalah segalanya, namun nggak lupa pula menerapkan nilai-nilai sosial dan kebaikan di dalamnya. Semoga terinspirasi, Guys!