Belajar Marketing dari Ice Bucket Challenge

LAZONE.ID - Ice bucket menyebar dengan cepat gara-gara marketing keren yang dilakukan oleh Asosiasi ALS.

Tantangan ice bucket akhir – akhir ini cukup ramai dibahas. Selebriti dunia pun mengambil bagian di dalam tantangan yang menyiramkan satu ember air es ke tubuh dan menantang orang lain setelah melakukan tantangan ini.

Tantangan ice bucket ini merupakan  kampanye sukses yang untuk Asosiasi ALS, sebuah organisasi nirlaba yang melakukan penelitian dan memberikan bantuan bagi mereka dengan gangguan neurologis, yang juga dikenal sebagai penyakit Lou Gehrig.

Organisasi itu mengatakan Selasa pagi bahwa telah menerima $ 22.900.000 sejak 29 Juli - naik sebesar $ 1.900.000 daripada periode yang sama tahun lalu. Dan sumbangan yang datang tidak hanya dari donor yang sudah ada, tapi dari hampir setengah juta donor baru, kata organisasi itu.

“Melayani tantangan dari internet dan mengombinasikan untuk melakukan sumbangan dan amal itu jenius,” kata Neetan Zimerman, seorang mantan editor di Gawker yang dianggap sebagai ahli dalam fenomena virus, mengatakan kepada Huffington Post.

Selain itu, Facebook juga mengatakan bahwa video ice bucket yang dilakukan masyarakat merupakan hit terbesar dalam sejarah Facebook.