Belajar Start Up dari Dave Grohl

LAZONE.ID - Belajar tentang memperjuangkan hal kecil, Dave Grohl adalah salah satu yang paling berpengalaman.

Kesuksesan nggak bisa diraih dengan mudah, mungkin adalah ungkapan yang paling sering dilontarkan banyak orang. Hal tersebut pun juga dibenarkan oleh frontman Foo Fighters dan juga mantan drummer Nirvana, Dave Grohl. Seperti yang kamu ketahui, sebelum sukses menjadi vokalis seperti saat ini, Dave emang tergabung dalam band yang juga beranggotakan Kurt Cobain tersebut.

Sama seperti band yang lain, Nirvana memulai semuanya dari nol. Alih-alih dianggap musisi, kala itu mereka lebih senang dipanggil noisemaker. Nggak punya networking atau pun jalan pintas menuju sukses, Dave tetap yakin suatu saat band ini mampu sukses. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk tetap latihan hingga bosan. Hasilnya sepertinya nggak sia-sia. Beberapa tahun setelahnya, Kurt dkk menjadi salah satu yang paling fenomenal.

Nah, sama halnya dengan perjuangan Dave, berikut adalah beberapa kisah perjuangan meraih kesuksesan yang boleh banget disimak.

Sophia Amoruso

Siapa yang menyangka jika awal kesuksesan Sophia dimulai dari hal-hal kecil. Ia mengawali bisnis besarnya dari membuat akun eBay dan mulai membeli dan menjual kembali barang-barang yang dipilihnya di situs tersebut. Berkat ketekunan dan sikap pantang menyerahnya, kemudian ia berhasil tenar dan sukses seperti saat ini.

College Humor

Josh Abramson, si pembuat College Humor mungkin adalah salah satu orang yang dulunya akrab dengan kegagalan. Memulai membuat web, Abramson selalu jatuh dengan cepat. Tapi, berkat sikap pantang menyerah dan terus mencoba, ia berhasil menjadikan web yang asalnya cuma main-main itu menjadi salah satu yang paling banyak dikunjungi.

Sukses emang nggak bisa diraih dengan mudah Guys, tapi selalu ada jalan untuk meraih hal tersebut walaupun dengan langkah yang sangat kecil sekalipun.