Belajar Wirausaha Dari Jualan Snack

LAZONE.ID - Berawal dari bocah penjual cemilan, Tom berproses menjadi miliuner dengan pendapatan sekitar USD 3 juta pertahunnya.

Kebanyakan usaha besar bahkan perusahaan multi nasional, cikal bakalnya adalah sesuatu yang kecil dan biasanya sering diremehin. Tom Azelby mungkin adalah pria yang tahu banget hal ini. Berawal dari bocah penjual cemilan, Tom berproses menjadi miliuner dengan pendapatan sekitar USD 3 juta pertahunnya. See? apa sih untungnya menjadi penjual snack? Tapi, ketika hal tersebut dimanfaatkan dengan maksimal jadinya pecah banget.

Nggak semua orang tiba-tiba bisa jadi miliuner, tapi sangat mungkin untuk memulainya dari hal kecil. Biar bikin kamu makin semangat, ini nih yang selalu diterapkan Azelby ketika ia merintis usaha kecilnya. Simak ulasan super penting berikut.

Ambil kesempatan yang ada

Nggak semua kesempatan itu datangnya dua kali. Ketika datang, nggak usah ragu untuk mengambilnya. Kamu juga perlu tuh ambil kesempatan lain jika lebih menjanjikan. Nggak usah banyak mikir, take it or leave it!

Pengen sesuatu? Tanya!

Kadang kesempatan nggak datang sendiri kecuali kamu yang aktif untuk mencarinya. Nggak usah malu untuk menanyakan hal tersebut kepada orang yang tepat. Keep silent or you got nothing!

Pede!

Nggak usah malu ketika mulai usaha kecil seperti menjual snack. Hal tersebut cuma bikin kamu nggak segera melangkah dan melakukan sesuatu. Percaya jika yang kamu lakukan ini adalah benar dan bakal menghasilkan. Peduli amat deh orang mau ngomong apa. Setuju nggak, Guys?

Always show up

Seperti yang dibilang sama Woody Allen, 80 persen kesuksesan adalah dengan cara menunjukkan diri. Azelby pun menyadari betul hal ini dan berhasil membuktikan kebenarannya. Always show up, that’s the key!

Bersenang-senanglah!

Banyak alasan yang dipakai kebanyakan orang untuk mulai melakukan bisnis. Biasanya dari skill atau punya ide bagus, tapi bagi Azelby bersenang-senang adalah alasan kenapa ia berbisnis. Masuk akal banget nggak sih? Ketika kamu bersenang-senang semuanya bakal fun dan nyenengin!

Siap bisnis snack, Guys? Nggak perlu malu, jika mantan bocah seperti Tom Azelby aja bisa sukses banget, kamu pun kesempatan yang sama bahkan lebih besar. Semangat buka bisnis baru!