Berbisnis Dengan Kekasih, Mengapa Tidak?

LAZONE.ID - Punya bisnis dengan kekasih, kenapa nggak? Simak berikut ini jika kalian ingin serius.

Berbisnis itu nggak harus menunggu orang atau saat yang tepat, Bro. Bisnis itu bisa dilakukan dengan siapa saja, asalkan kedua pihak punya tekad untuk memajukan usaha. Loe bisa berbisnis dengan teman, orang tua, adik, bahkan dengan pacar. Nah, untuk yang terakhir ini memang menarik untuk dibahas.

Bayangkan, pacaran nggak hanya untuk mencari romantisme, tapi juga sama-sama mencari keuntungan yang bisa untuk tabungan masa depan loe berdua. Asik nggak tuh?

Tapi ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk bisa menjalankan bisnis bareng pacar tersayang. Apa saja itu?

Samakan Niat
Setiap orang diciptakan berbeda. Hobi dan kebiasaan loe pasti beda jauh dengan sang kekasih. Namanya juga cowok sama cewek, Bro. Tapi kalau masalah membangun bisnis berdua, kenapa nggak samakan niat saja? Pastikan loe dan dia punya tujuan yang sama, yaitu untuk membangun masa depan yang lebih baik bareng bisnis yang dijalankan. Dengan memiliki visi dan misi yang sama, ke depannya loe dan pacar nggak akan kesulitan dalam mengendalikan perusahaan tersebut karena dilandasi dengan niat yang sama.

Tentukan Bisnis
Setelah punya niat yang sama, sekarang waktunya menentukan bisnis apa yang harus dijalankan. Bisnis yang bisa dijalankan oleh pasangan? Banyak kok contohnya. Misalnya, loe berdua suka kuliner. Kenapa nggak buka usaha katering saja? Selain itu, bisnis online shop juga bisa dijalankan berdua lho.

Komitmen Antara Cinta dan Kerja
Ketika loe baca artikel ini, mungkin ada pemikiran, gimana nanti kalau putus? Bisnis itu butuh kedewasaan, Bro. Dan begitu pula sebenarnya dengan berpacaran. Kalau putus ya profesional saja, karena cinta dan kerja itu harus dipisahkan dengan garis batas yang jelas. Seharusnya, nggak ada cerita bisnis loe dan pasangan yang sudah mulai dikenal banyak orang harus bubar, bersamaan dengan berakhirnya kisah kasih loe berdua. Selain itu, dewasalah pula dalam memilah antara cinta dan pekerjaan. Jadilah sosok pacar yang baik di bagian cinta, dan jadilah pula partner kerja terhebat ketika bicara soal pekerjaan.

Tentukan Bagi Hasil
Menentukan bagi hasil mungkin nggak sesulit menjaga komitmen antara cinta dan kerja. Tapi yang pasti bagi hasil tetap harus loe bicarakan berdua. Bisa dengan berbagi 50-50, atau kalau loe sudah punya pandangan untuk membangun masa depan berdua, hasilnya bisa ditabung dalam satu rekening.

Bayangkan, menjalankan bisnis dengan orang yang loe sayangi. Setiap hari tentunya semangat kerja terus meningkat. Apalagi kalau sudah ada komitmen untuk berdua selamanya. Mantab kali, Bro.