LAzone
Style

Bikin Baju Mirip Logo Senyum Nirvana, Marc Jacobs Digugat

  • 04 January 2019
  • 1326 views

Berurusan dengan paten memang harus hati-hati.

LAZONE.ID -

Vans belum lama ini menggugat sebuah perusahaan retail Amerika karena dianggap membuat tiruan dari model sepatu Old Skool mereka. Hal serupa juga ternyata dilakukan oleh band Nirvana nih bro. Nirvana menggugat brand Marc Jacobs soal logo senyum legendaris milik band tersebut.

Nirvana sudah mendaftarkan paten logo senyum tersebut sejak lama. Forbes menulis, grup Kurt Cobain tersebut menggugat Marc Jacobs yang November 2018 lalu menggunakan logo senyum yang mirip dengan punya Nirvana dalam sebuah kaosnya.

Logo ini tercetak berwarna kuning di atas t-shirt berwarna hitam. T-shirt ini merupakan salah satu item dari koleksi Redux Grunge Collection milik Marc Jacobs, sebagai perayaan kerja sama dengan Perry Ellis sejak 1993.

Nggak cuma sekedar logo sih bro yang dipermasalahkan. Nirvana juga mengajukan komplain karena Marc Jacobs menggunakan lirik lagu Nirvana dalam kampanye penjualan mereka dalam sebuah iklan. Meme dari video 'Smells Like Teen Spirit' juga digunakan Marc dalam iklannya di Tumblr.

Bikin Baju Mirip Logo Senyum Nirvana, Marc Jacobs Digugat

Kasus ini masih dalam proses awal dan Nirvana sedang berupaya untuk meminta ganti rugi dari Marc Jacobs. Namun masih harus mengumpulkan bukti-bukti terlebih dahulu. Soalnya Nirvana khawatir kalau brand mereka akan mudah disalahpahami menjadi produk pakaian kalau dibiarkan.

Waduh.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...