Bikin Ganteng, Jambang Baik Juga Untuk Kesehatan

LAZONE.ID - Meskipun harus merepotkan diri dengan melakukan perawatan yang lebih, ternyata menumbuhkan jambang bermanfaat untuk kesehatan. Di samping bisa membuat kamu lebih cakep juga.

Menumbuhkan jambang emang bisa bikin laki-laki terlihat lebih dewasa dan ganteng. Namun dengan tumbuhnya rambut tersebut, maka perawatan yang dilakukan juga harus lebih ekstra. Buat kamu yang suka menumbuhkannya, maka kamu patut bersyukur nih. Pasalnya, ternyata janggut dkk memberikan banyak manfaat kesehatan lho. Berikut adalah ulasannya.

Mencegah kanker kulit

Terpaan sinar matahari bisa merusak kulit dan memicu kanker kulit. Cara yang paling baik adalah dengan menutupi kulit yang terkena sinar matahari tersebut. Kamu mungkin bisa memakai topi untuk menghindarkan wajah dari sinar matahari, tapi buat yang berjambang sepertinya nggak perlu melakukan apapun. Pasalnya rambut yang tumbuh di sekitar wajah tersebut bisa dijadikan menggantikan peran topimu.

Mencegah alergi

Sama halnya seperti bulu hidung yang mampu menyaring udara dengan baik. Jambang pun bisa melakukan hal tersebut. Maka kamu bisa memperoleh double filter jika memeliharanya.

Menjaga kulit tetap halus

Orang yang suka menumbuhkan jambang biasanya kulit wajahnya lebih halus. Berbeda dengan orang yang selalu mencukur rambut tersebut dengan risiko iritasi dan luka.

Awet muda

Meskipun jambang membuat orang menjadi terlihat lebih tua dan dewasa. Namun sebenarnya malah mampu membuat kulit menjadi awet muda. Kulit yang tertutupi rambut tersebut mampu mencegah dari paparan sinar matahari.

Ternyata banyak ya manfaat jambang. Yuk deh mulai menumbuhkannya demi kesehatan.