Bikin Kopi Ala Cafe Di rumah? Gampang, Bro.

LAZONE.ID - Ngopi di kafe emang lebih seru, bro. Tapi sekali-sekali loe coba deh resep kopi dari kafe loe bawa ke rumah. Pasti loe ketagihan deh. Gampang banget bro.

Ngopi di kafe emang lebih seru, bro. Tapi sekali-sekali loe coba deh resep kopi dari kafe loe bawa ke rumah. Pasti loe ketagihan deh. Gampang banget bro.

Ngopi di kafe emang seru Bro, asyik, bisa sambil ngobrol naglor-ngidul ngomongin apapun. Bisnis, atau sekadar hangout sama temen loe. Ngopi di kafe emang sudah jadi lifestyle.

Nah, sekali-sekali loe perlu mencoba bikin kopi ala kafe di rumah. Caranya, gampang, kan di café sekarang juga nyediain bubuk kopi kesenangan loe. Mau yang arabica, atau robusta, mau kopi nusantara, seperti kopi aceh, kopi lampung, kopi papua, terserah pilihan loe. Biasanya mereka menyediakan kemasan bubuk kopi mulai yang 100 gram hingga 250 gram. Atau kalau loe mau bikin sendiri, loe tinggal beli biji kopinya, bisa sekaligus disangrai atau biji kopi mentah Bro.

Nah, kalau loe sudah beli bubuk kopinya, tinggal loe lengkapi deh bahannya, seperti gula pasir, susu, dan air panas, kalau loe suka kopi panas. Kalau loe suka kopi panas, tinggal campur dan aduk. Ingat faktor pengadukan sangat berpengaruh pada rasa Bro. Jadi ngaduknya jangan Cuma sekali putaran, tapi beberapa kali.

Tapi kalau loe suka dingin, sediain juga batu esnya. Kalau mau bikin kopi dinginnya, selain batu es, sediain juga sirup caramel, whipped cream secukupnya, sesuai selera loe. Kalau semua bahan sudah tersedia campurkan bahan ke dalam blender. Setelah tercampur sesuai selera tuang dalam gelas tambahkan whipped cream dan sirup caramel di atasnya. Gampang kan? Selamat mencoba sob.