Bikin Perut Sixpack Itu Gampang!

LAZONE.ID - Hanya butuh sedikit pengetahuan serta konsistensi latihan, sixpack bisa jadi milikmu dengan mudah!

Perut sixpack masih dalam angan? Nggak, jika kamu masih giat berlatih secara rutin. Namun berlatih saja tidak cukup kalau tanpa kamu imbangi dengan ilmu yang benar. Di bawah ini adalah cara mudah untuk membentuk perut sixpack dari seorang trainer bernama Craig Ballantyne. Check this out!

Angkat beban

Pernah melihat seorang atlet angkat besi sedang beraksi? Latihan pertama kurang lebih sama. Perbedaannya, pada latihan ini beban harus kamu letakkan pada bahu. Sementara lutut ditekuk sampai 90 derajat.

Bergelantungan

Cara ini mungkin lebih familiar untuk menambah tinggi badan. Tapi ternyata latihan ini juga bisa kamu gunakan membentuk perut. Cukup tambah gerakan dengan mengangkat kaki sampai perut saat tongkat sudah sejajar dengan bahu.

Push up ala Spider-Man

Gerakan dasarnya sama dengan push up kebanyakan. Hanya usahakan tubuh kamu semua sejajar sehingga beban benar-benar bertumpu pada lengan. Kalau perlu gunakan bangku untuk menyejajarkan badan.

Mengayunkan kettlebell

Kettlebell adalah alat wajib saat berlatih membentuk perut sixpack. Ayunkan alat ini sampai sejajar dengan bahu dan melewati antara dua kaki. Saat melakukan gerakan ini usahakan punggung selalu dalam keadaan lurus.

Untuk membentuk tubuh yang bagus memang diperlukan konsistensi. Empat latihan di atas sebaiknya kamu lakukan dengan sistem sirkuit. Beri waktu selama dua menit untuk tiap gerakan, sebelum berpindah ke langkah selanjutnya. Selamat mencoba!