Bikin Profil 'Seksi' di Media Sosial

LAZONE.ID - Social media kini menjadi kebutuhan semua orang. Pengaruh social media pun sangat besar terhadap perorangan, individu maupun organisasi.

Social media kini menjadi kebutuhan semua orang. Pengaruh social media pun sangat besar terhadap perorangan, individu maupun organisasi. Ayo coba ngaku, pasti nggak ada yang nggak punya akun socmed. Minimal Facebook, twitter atau path.

Nah, ngomongin soal profil di social media, banyak lho nggak sadar bahwa profilnya itu suatu saat 'diintip' orang. Apalagi kalau profilnya yang dibuat menarik, hmmm..pasti banyak yang kepo deh.

"Namanya profil, kalau gue yang sekalian yang bener dan menarik. Apalagi saya punya akun socmed kadang juga buat kenalan bisnis," ujar Wisnu, pengguna FB, Tritter, Linked dan Path yang menyadari betul pentingnya menjaring komunikasi dengan sesama pengguna socmed.
Nah, apalagi yang sekalian buat bisnis, profil itu penting Bro. Gimana orang tertarik berhubungan sama Loe kalau belum tahu profil Loe. Makanya, bikin profil tetap selalu menarik dan mengundang orang ngintip Bro. Begini:

1. Jangan lebay deh bikin profil. Kalau memang nggak mau terbuka semua, paling nggak orang akan melihat Loe secara positif. Misalnya pasang foto yang bener, nggak dibuat-buat atau pakai foto orang. Mendingan daripada dituduh membohongi, pasang foto barang hobimu.

2. Yang pasti jangan ada SARA deh. Kalau nyangkut urusan ini, sudah bisa dipastikan, ujung-ujungnya kantor polisi deh. Sebab ada jerat UU ITE nya lho.

3. Profil yang update tentu akan lebih menarik Bro. Misalnya ganti foto profil atau menambahkan pengalaman lain. Nggak perlu pasang foto aneh-aneh, yang bikin kontra di masyarakat.

4. Isikan kolom ketertarikanmu, siapa tahu dengan ketertarikan yang sama akan lebih mudah menjaring rekan dari group atau masyarakat umum.