Bikin Tiruan Vans Old Skool, Retail Ini Digugat Vans

LAZONE.ID - Kenapa sih harus meniru?

Kenapa sih harus meniru? Mungkin itu pertanyaan yang akan muncul di benak loe ketika mendengar kabar bahwa salah satu retail besar di Amerika, Target, digugat Vans karena mencontek desain sepatu Old Skool. Masalahnya, Vans dan Old Skool sudah bisa dikatakan melegenda.

TMZ menulis, Vans menggugat Target atas kemiripan antara Old Skool dengan sepatu bernama Camella Lace-Up mereka. Sepatu ini dijual secara offline di store dan juga secara online di situs Target.

Memang kalau diperhatikan, Old Skool dan sepatu milik Target tampak jelas berbeda. Terutama pada garis berombak yang sudah jadi identitas sepatu-sepatu Vans. Alih-alih bergelombang, sepatu Target malah tampak "lempeng".

Bikin Tiruan Vans Old Skool, Retail Ini Digugat Vans

Namun sekilas memang terlihat mirip. Karena lokasi aksen putih tersebut ada di tempat yang sama yakni di bagian sisi sepatu. Warna dasar sepatunya pun sama-sama hitam dengan outsole putih.

Vans mengklaim bahwa Target secara terang-terangan mencuri trademark dan desain Vans. Dikhawatirkan kemiripan ini bisa menciptakan kebingungan di kalangan konsumen. Mirip nggak menurut loe?