Bingky 'Bikers Station', Dari Bengkel Motor Gede Hingga Kuliner

LAZONE.ID - Ignatius Hendra, atau akrab disapa Bingky, kondang di dunia modifikasi motor. Hasil modifikasinya yang ekstrem dan murni idenya, sangat mempengaruhi semangat kerjanya.

Ignatius Hendra, atau akrab disapa Bingky, kondang di dunia modifikasi motor. Hasil modifikasinya yang ekstrem dan murni idenya, sangat mempengaruhi semangat kerjanya. Usahanya, berkembang nggak hanya bengkel tetapi juga merambah ke food truck.

Di dunia modifikasi motor, nama ingky sudah nggak asing lagi. Nama sebenarnya Ignatius Hendra pemilik berbagai usaha, ada bengkel, makanan juga real estate ini doyan banget dengan Motor Harley-Davidson.

Kegemarannya sama motor memang dari kecil. Kelahiran Jakarta 19 Mei 1955 ini selalu punya ide untuk mengembangkan bisnis dan berkreasi dengan motor gede. "Yang penting kita punya ide untuk diaplikasi di motor," buka Bingky yang ogah ikutan kontes modifikasi motor. Walaupun di bengkelnya yang luas, berbagai motor nangkring, mulai yang masih bahan sampai yang udah mulus kinyis-kinyis.

Awal usahanya dimulai dari garasi rumah di bilangan Kemanggisan, Jakarta Barat. Awalnya hanya bengkel modifikasi. Kini setelah pindah ke Jl. Veteran, Bintaro, Jakarta Selatan, usahanya berkembang. Mulai dari kafe, bengkel modif, food truck dan juga real estate. Maklum, pria yang selalu berpenampilan nyentrik ala biker ini dulunya lulusan Arsitektur. Bukan ngebangun rumah, tapi begitu lulus malah jadi pengusaha ngebangun mesin, motor dan food truck.

"Food truck hanya sekadarnya. Nggak terlalu ngoyo. Hanya ikut di event-event tertentu. Seperti beberapa waktu lalu buka di Alam Sutra dengan menu bakso. Kita juga mengembangkan sepatu bikers yang khusus dan edisi terbatas," cerita Bingky.