BMW R100RS Senyaman Rolls Royce

LAZONE.ID - Demi memenuhi hasrat berkeliling bukit, ‎sebuah BMW sport touring diubah menjadi Scrambler.

National Custom Tech (NCT) membuat sebuah BMW R100RS menjadi scrambler yang tangguh. Bisa melintasi pegunungan senyaman Rolls Royce.
 
Cerita dimulai dari pegunungan Alpen, Austria. Tempat yang dianggap sebagai lokasi terindah di muka bumi itu memang memiliki pegunungan tertutup salju. 
 
‎Dengan sekitar 200 danau kecil yang jernih berjejer pula bangunan berbentuk istana. Ke mana saja berjalan, pegunungan itu dipenuhi oleh kebun-kebun anggur yang indah.
 
‎Di tengah keindahan itu ada pria bernama David Widmann yang mempunyai hobi motor. Mereka membuat karya-karya yang cukup keren selama ini.
 
 
Tapi, builder yang menamakan diri mereka NCT itu masih kebingungan melintasi padang salju dengan tekstur jalan berbukit. Ide awalnya memang seperti itu. Mereka ingin membuat sebuah motor nyaman dan santai untuk di bawa berkeliling melewati padang rumput.
 
‎Setelah membuat banyak produk BMW berbagai seri, mereka kembali kepada dasar. Sebuah BMW R100RS pun dipersiapkan untuk memenuhi keinginan tersebut.
 
 
Motor kelahiran tahun 1977 itu ‎diberi nama 'The Crow'. Berbagai ubahan dilakukan apalagi dari sisi kenyamanan. Bahkan, mereka menyebut motor itu senyaman Rolls Royce.
 
‎Meski punya mesin tua, tapi terbukti hasilnya sangat memuaskan. Mereka juga mengubah bagian subframe agar dibuat rata dengan posisi mengemudi. 
 
 
‎Padahal, motor itu awalnya bergenre sport touring dengan fairing melekat. Berat motor itu hampir 230kg. Bukan sebuah jawaban ketika diajak berjalan santai karena bobotnya yang berat. Fairing pun ditanggalkan meski frame masih memakai bawaan pabrik.
 
Dengan mesin 980cc twin boxer telanjang, kini motor tersebut menjadi idaman David melihat keindahan alam.