Brand Ini Bikin Dompet dari Kardus Bekas

LAZONE.ID - Unik nih Bro

Ketika melihat nama brand The North Face, apa yang lo bayangkan?

Pasti buat lo yang udah kenal sama brand ini baka langsung terbayang ransel dan tas carrier serta pakaian outdoor yang banyak dimiliki orang. Ya The North Face adalah salah satu brand outdoor populer di dunia yang punya banyak banget lini produk. Mulai dari jaket, tas, sepatu, celana hingga outdoor gear lainnya udah pernah diproduksi oleh The North Face. Selain itu, offline store yang tersebar di banyak tempat juga bikin brand ini populer buat banyak orang.

Tapi belum lama ini, The North Face bikin sesuatu yang unik Bro, yaitu dompet yang terbuat dari kardus bekas. Bahan yang kayaknya jauh dari kata kuat, image yang selalu dibangun brand perlengkapan outdoor seperti The North Face.



Produk yang diunggah oleh The North Face Japan ini sebenernya gak benr-benar dijual. Melainkan, mereka collab bareng seniman daur ulang asal Jepang, Fuyuki Shimazu.

Fuyuki Shimazu sendiri emang merupakan seorang seniman yang fokus dalam mengubah produk yang biasanya dianggap sampah, jadi sebuah benda yang punya nilai tinggi.



Meski diunggah oleh The North Face, proyek ini tentunya bisa ditiru oleh siapa aja, termasuk lo. The North Face dan Fuyuki Shimazu bahkan membuat instruksi lengkap kalau lo ingin membuat benda yang sama. Gak harus menggunakan kardus dengan brand The North Face, lo juga bisa ikutin instruksi yang ada menggunakan kardus bekas sepatu yang ada di rumah lo.



Meski “cuma” terbuat dari kardus, ini bisa jadi pilihan yang unik buat lo yang ingin menggunakan produk ramah lingkungan. Soalnya dengan membuat item semacam dompet kardus ini, lo sedikit membantu pengurangan sampah yang ada.

Buat lo yang sekarang lagi gabut karena PSBB, bisa ditiru nih Bro. Lumayan nambah item berguna walaupun diem #DiRumahAja.