Cara Aman Minum Bir

LAZONE.ID - Siapa yang menyangka olahan tepung dan susu ini bisa jadi bahan pembuatan bir.

Gencarnya larangan penjualan bir di minimarket belakangan ini, seharusnya bikin loe mulai melirik bahan lain untuk bisa tetap minum bir dengan aman. Di kota Brussels ada nih sebuah kafe unik yang menyediakan bir yang nggak biasa.

Yup, minuman tersebut dibuat dari roti. Adalah Sebastien Movan yang menemukan ide unik ini. Hal tersebut diawali dari banyaknya roti yang nggak terjual dan akhirnya harus dibuang gitu aja.

Sayang banget dong kalau dibiarin gitu aja. Akhirnya Movan memutar otak untuk mencari tahu gimana cara memanfaatkan roti sisa yang jumlah perharinya sangat banyak ini. Akhirnya tercetuslah untuk diolah menjadi minuman. Hmmm, that’s cool!

© Merdeka

Cara pembuatannya sangat mudah. Cukup dengan mencampur 4000 liter air dengan sekitar 500 kg roti. Setelah tercampur sempurna, kemudian adonan ini dikeringkan lalu dihaluskan menjadi tepung roti hingga langkah terakhirnya diubah menjadi minuman.

Bir yang bernama Babylone ini punya taste yang unik, beda dari bir kebanyakan. Karakteristik roti Brussels yang agak sedikit asin bercampur sempurna dengan berbagai tambahan. Hasilnya? Sangat nikmat! Buat loe yang penasaran dengan rasanya, boleh tuh kunjungin tempat milik Movan bernama Bar Barbeton ini.