Cara Ampuh Menahan Hasrat Bercinta Selama Puasa

LAZONE.ID - Dijamin dia makin sayang sama loe, Bro.

Salah satu kewajiban dalam berpuasa adalah menahan hawa nafsu. Sebagai manusia biasa, mungkin memang susah sih, Bro. Tapi sebagai seseorang yang punya iman terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta taat dan takut pada larangan-Nya, tentunya nggak sulit untuk melaksanakan perintah-Nya, terutama saat di bulan puasa, bulan dimana setan dibelenggu dan nggak boleh mendekati manusia.

Nah, buat loe yang punya pasangan, jangan buat larangan ini sebagai beban. Apalagi kalau berpikir untuk melanggarnya, Bro. Ada beberapa langkah terbaik supaya loe bisa dengan mudah menghindari larangan Tuhan, yaitu dengan melakukan aktivitas positif, yang nggak akan merugikan diri loe dan pacar, serta makin menambah pahala.

Nggak Bikin Jadwal Dating
Tadi sudah dikatakan, ada yang menganggap bahwa bulan puasa mungkin adalah bulan penuh cobaan bagi yang berpacaran. Biasanya setiap hari kencan sepulang sekolah atau kuliah. Daripada terjebak dalam godaan setan, mungkin selama puasa ini loe dan pasangan juga puasa dating dulu, Bro.

Ya, itu memang hal yang susah, tetapi dengan tekad berpuasa yang kuat serta komitmen pasti loe bisa menjalaninya, plus pasangan juga bakal bangga punya pacar sebaik loe yang mengutamakan ibadah daripada kepuasan pribadi

Sibukkan Diri dengan Jadwal Sahur On The Road
Supaya loe nggak terbenam dalam kegalauan akibat nggak bisa ketemu pacar selama sebulan, sibukkan diri loe dengan menggelar jadwal sahur on the road. Aktivitas yang padat sejak sebelum matahari muncul akan membuat loe memikirkan banyak cara untuk mengatasi kebutuhan selama puasa. Ajak temen-temen untuk menggalang aksi ini supaya kegiatan lebih seru.

Perbanyak Aktivitas Amal Bareng Temen
Cara indah lainnya untuk melewati bulan puasa dengan penuh ibadah dan pahala adalah dengan melakukan aktivitas amal bareng temen-temen, Bro. Mulai kumpulkan anggota tim dan ide-ide tentang dimana loe akan melakukan kegiatan amal, selain itu tentukan pula target orang-orang yang akan menerima sumbangan yang dikumpulkan dari loe dan temen-temen.

Sumbangan nggak harus berbentuk uang. Coba belanjakan barang-barang kebutuhan pokok dan bagikan kepada yang membutuhkan dan rasakan sensasi yang timbul ketika orang-orang tersebut mengucapkan terima kasih kepada loe.

Nggak susah kan menahan hasrat bercinta selama puasa? Apalagi kalau setelah itu loe memberitahu tentang berbagai aktivitas amal tersebut kepada pacar. Dijamin dia makin sayang sama loe, Bro.