Cara Efektif Bilang Terima Kasih Untuk Kerjasama Team

LAZONE.ID - Meskipun hanya terdiri dari beberapa huruf, ucapan terima kasih ternyata punya dampak yang bagus, termasuk dalam dunia pekerjaan.

Makin majunya peradaban kadang mempunyai dampak yang cukup besar. Misalnya, hilangnya beberapa kebiasaan yang sering dilakukan, contohnya aja perilaku gemar mengucapkan terima kasih. Mungkin hal ini sepele untuk beberapa orang, tapi siapa yang menyangka jika sekelumit perkataan ini mampu memberikan dampak yang bagus.

Nggak hanya diucapkan ketika menerima pemberian aja, ungkapan terima kasih juga bisa banget dilakukan kapan pun dan dalam situasi apa pun. Termasuk dalam pekerjaan. Meskipun enteng, ucapan terima kasih mampu membuat hubungan menjadi lebih rekat. Kamu juga bisa mengucapkannya sebagai caramu untuk mengapresiasi keberhasilan rekan kerja.

Tapi, seperti yang udah diketahui, meskipun hanya terdiri dari beberapa huruf aja, ucapan terima kasih itu nggak semudah yang dipikirkan. Nah, maka dari itu, ada dua cara yang bisa kamu lakukan. Pertama lewat hadiah atau melalui sebuah tulisan di kertas.

Masing-masing cara memiliki dampak yang berbeda nih. Tapi, alangkah baiknya jika kamu bisa mengombinasikan beberapa cara tersebut sekaligus. Misalnya melalui hadiah yang lengkap dengan tulisan. Bakal lebih baik lagi ketika kamu memberikannya secara langsung sambil berterima kasih.

Kenapa sih hal ini sangat ditekankan? Yup, sebuah penelitian mengungkapkan jika ucapan terima kasih yang tulus mampu membuat hubungan antara rekan kerja makin erat. Nggak hanya itu, ucapan sederhana ini juga bisa membuat si penerimanya makin semangat dalam bekerja. Nggak percaya? Buktikan sendiri deh.