Cara Grooming Pria Agar Tetap Keren di Kantor

LAZONE.ID - Karena jadi cowok harus tetap terlihat bersih.

Bro, lo harus banget nih memperhatikan penampilan, khususnya grooming biar lo selalu tampil keren di tempat kerja lo. Walaupun cowok, lo harus tetap terlihat bersih dong apalagi kalo lo seorang eksekutif muda. 

Selain perawatan kulit dan wajah, perhatiin juga tatanan rambut lo. Gaya rambut pomade yang lagi tren saat ini bisa lo coba tuh. Nah, tapi di luar itu semua, coba lakuin 7 cara grooming supaya lo tetap keren di kantor lo. 

Jaga Kesehatan Mulut

Jangan pernah lupa gosok gigi pagi hari sebelum berangkat kerja. Selain itu, lo juga harus sedia permen mint di kantong lo ya untuk berjaga-jaga kalo bau mulut tiba-tiba berubah jadi enggak enak. 

Selain itu, simpan juga obat kumur di meja kantor lo buat dipakai habis makan siang. Malam harinya, jangan lupa bersihkan sela gigi dengan floss sembari sikat gigi selama 2 menit. Lidah juga jangan lupa disikat untuk menghilangkan bakteri jahat. 

Siap-siap Lawan Keringat

Pastikan lo memakai kemeja yang bahannya bisa menyerap keringat. Nih yang harus lo ingat, jangan pakai deodoran kebanyakan karena bisa menciptakan efek yang enggak baik. Mendingan lo semprotkan aja secukupnya. Yang penting, lo tetap bersih dan percaya diri. 

Cocokkan Gaya Janggut dengan Pakaian

Selalu rapihkan rambut-rambut di wajah lo biar enggak keliatan berlebihan dan rapih. Sesuain juga dengan pakaian yang lo akan pakai. 

Pakaian berdasi lebih cocok dengan wajah yang halus tanpa rambut. Sebaliknya, kemeja enggak berdasi lebih pas jika dipadankan dengan rambut wajah. 
    
Jangan Biarin Bibir Lo Kering

Pake krim mata di sekitar lingkaran bibir, dan bibir lo agar enggak kering dan pecah-pecah. Ya biar diliatnya lebih enak aja bro. Krim mata memiliki tekstur yang baik untuk dapat diserap oleh bibir.

Jangan Banyak-Banyak Pakai Minyak Wangi

Enggak masalah pakai minyak wangi, tapi jangan banyak-banyak juga ya kasian orang lain di sekitar lo nanti bisa mabok. Mendingan lo pakai minyak wangi yang beraroma ringan dan dapat mempesona semua orang. 

Jaga Kulit Tetap Lembab

Kelamaan di ruangan ber-Ac bisa buat kulit lo kering. Selain itu, paparan cahaya komputer yang mengandung UVA juga mempercepat proses penuaan kulit. Jadi solusinya, pastikan lo pergi ke luar ruangan saat jam makan siang buat mengurangi resiko ini. 

Hiruplah udara segar dan lakukan olahraga ringan. Jangan lupa minum satu hingga dua liter per hari. Selain itu, lo juga bisa pakai sunscreen dan face oil setiap hari untuk perawatan kulit dan perawatan wajah.

Perhatikan Gaya Rambut

Jagan biarin rambut lo terlalu panjang. Kalo udah keliatan panjang mending dirapihin aja. Cari juga model potongan rambut yang pas buat face lo. 

Kalo rambut lo ikal, pakai minyak rambut pomade untuk mengontrol tingkat kekeritingan. Gaya rambut pomade yang klimis akan membuatmu terlihat lebih tampan dan rapih.