Cara Praktis Menata Rambut Undercut

LAZONE.ID - Siap-siap mendadak macho!

Sekarang model rambut undercut lagi tren di kalangan cowok-cowok sekarang nih. Selain buat penampilan lo lebih macho, potongan model ini juga gampang banget buat ditata dengan berbagai gaya.

Lo hanya modal pomade aja kok, dan bisa buat model yang berbeda-beda dengan potongan rambut undercut. Bingung sama model-model potongan rambut undercut dan cara membuatnya bagaimana?

Enggak usah khawatir bro, lo baca aja model dan caranya di bawah ini.

 

Classic undercut

Tatanan rambut ini paling gampang dan sering banget dipakai saat pertama kali memotong rambut undercut. Cara menatanya juga gampang kok, pakai pomade, terus ratain ke seluruh bagian rambut lo dari depan ke belakang.

Sisir rambut ke arah satu sisi yang memperlihatkan garis rambut lo. Tapi gue saranin pakai sisirnya yang agak rapat gitu ya biar rambut lo bisa tertata dengan rapih.

 

Side swept undercut

Sesuai namanya, gaya rambut ini lebih menekankan pada arah sisiran rambut lo yang ke samping, melawan arah garis belahan rambut lo.

Caranya pakai pomade secukupnya dan balurkan ke rambut lo. Sisir deh rambut lo ke arah samping belakang.

 

Slicked back undercut

Nah, kalo model undercut yang satu ini banyak banget nih digunakan. Lo hanya perlu memakai pomade lalu sisir deh rambut lo ke arah belakang. Kalo mau lebih natural, lo juga bisa kok sisir rambutnya pakai tangan biar ada efek acak-acakannya gitu.

 

Puffy undercut

Kalo yang satu ini model undercut-nya agak beda nih. Menata rambutnya juga agak ribet juga sih. Soalnya lo harus membutuhkan waktu yang lama agar membuat rambut lo berkembang dan panjang.

Cara membuat model rambut undercut yang satu ini ialah dengan menggunakan gel, jangan pomade. Aplikasikan gel ke rambut lo, dan tata rambut pakai jari ke atas sampai membuat rambut lo kaya berdiri gitu.

 

Layered undercut

Yang terakhir, tatanan rambut yang satu ini juga gampang kok. Lo cuma siapkan pomade dan diaplikasikan ke rambut lo. Setelah itu, sisir rambut lo ke arah belakang dan biarkan rambut lo tertata rapi secara natural. Sebenarnya gaya rambut ini pas banget diaplikasikan buat cowok yang rambutnya keriting.