Cara Sip dan Sehat Nikmatin Mie Instan, Nih Caranya Bro

LAZONE.ID - Halah, siapa yang gak terpesona sama penampilan dan rasa mie instan. Ini makanan sangat ngebantu dalam keadaan darurat Bro. Dan aroma serta rasanya bikin ketagihan.

Halah, siapa yang gak terpesona sama penampilan dan rasa mie instan. Ini makanan sangat ngebantu dalam keadaan darurat Bro. Dan aroma serta rasanya bikin ketagihan.

Mengkonsumsi mie instans terus menerus tentu menimbulkan efek gak bagus buat kesehatan. Ya iyalah, gak usah mie instan, loe makan terus menerus aja gak bagus bro…Eh tapi walau begitu, siapa sih yang bisa lepas sama sekali dari namanya mie instan. Rasanya sangat nempel di lidah.
Asal loe tahu cara mengkonsumsinya, tentu efek negatif akan berkurang. Nih caranya mengkonsumsi mie instan.

1. Rebus dulu mie instan dengan air mendidih untuk melepaskan yang katanya ada lapisan lilinnya Bro. Gak tahu ini bener apa gak, masak makanan ada lapisan lilin. Nah setelah matang, loe bisa buang tuh air mendidih pertama. Dan siapkan panci beda dengan air yang bersih, masak hingga mendidih. Setelah mendidih, siramkan ke mie yang sudah direbus tadi.

2. Jangan campurkan bumbu dengan rebusan air. Mending pas naruh mie di mangkok, baru loe kasih bumbunya. Katanya bumbu mie yang kena rebusan panas mendidih bisa mengakibatkan reaksi kimia yang membahayakan buat tubuh.

3. Jangan terlalu sering mengkonsumsi mie instan. Itung aja seminggu makan mie sekali atau dua kali. Dan lama-lama akan berkurang atau makin jarang. Dengan mengatur jarak makan, loe bisa mengurangi ketergantungan makan mie instan.

4. Tambahkan sayuran dan telor. Biar ada serat-seratnya, sayuran seperti sawi, wortel, kapri atau yang loe suka lainnya bisa mengurangi efek negatif mie instan. Apalagi ditambah telor. Bikin proteinnya nambah Bro.

5. Tambahkan keju. Kalau loe suka konsumsi keju, menambahkan keju ke dalam mie instan akan membantu konsumsi makanan sehat loe Bro.