Cewek Cantik Bisa Makan Gratis di Sini

LAZONE.ID - Nggak butuh duit asal cantik bisa makan gratis di restoran lokal lengkap dengan pemandangan pulau Jeju yang eksotis.

Nggak ada yang gratis di dunia, bahkan toilet umum sekarang naik harga masuknya. Sayangnya hal tersebut nggak seratus persen benar. Di China tepatnya di pulau Jeju terdapat sebuah restoran yang memberikan makanan gratis tanpa perlu cuci piring setelah pulang. Tentunya ada syarat yang harus dipenuhi sebelum kamu layak untuk mendapatkannya. Mau?

Syaratnya bakal sangat sulit tapi juga sangat mudah buat beberapa orang, yaitu cantik! Bagi wanita cantik mana pun yang sedang berkunjung ke pulau Jeju, maka ia boleh mendapatkan makanan gratis. Sedangkan untuk yang biasa-biasa aja maka silahkan bayar harga regular.

Modal cantik doang belum tentu bakal langsung diberi kupon makan gratis. Si calon customer cantik harus melewati beberapa tahap sebagai ‘pembuktian.’ Pertama kali masuk maka akan di-scan dan kemudian difoto. Lalu kemudian hasil pindai tersebut bakal mendapatkan penilaian seorang dokter kecantikan untuk menilai apakah si wanita ini termasuk kategori cantik atau nggak. That’s it!

Well, mungkin terlihat diskriminatif. Tapi, sebenarnya pihak restoran punya tujuan yang keren. Pertama adalah ingin mempromosikan Jeju sebagai wisata populer, dan kedua adalah kembali melestarikan makanan khas yang mulai ditinggalkan pemiliknya. Survey pada tahun kemarin menunjukkan sekitar 71 persen warga China beralih mengonsumsi makanan asing. Sebagai negara dengan populasi terbesar di dunia, angka tersebut gede banget!

Meskipun cuma promosi, tetap aja yang diuntungkan adalah mereka para wanita cantik. Jika banyak yang menyindir ‘ah modal cantik doang’, tapi setidaknya mereka bisa makan kapan pun dengan gratis di tempat ini.