Coffee Maker, Sekali-sekali Bikin Kopi Sendiri. Banyak Seninya Lho

LAZONE.ID - Pengen memanjakan diri sendiri dengan minuman di rumah? Coba deh bikin kopi sendiri. Bikin kopi itu seni Lho.

Sekali-sekali memanjakan diri dengan menyediakan kesukaan loe sendiri. Misalnya loe suka kopi, coba bikin sendiri kopi yang loe mau. Mulai dari mengolah biji kopi hingga menjadi minuman sesuai selera loe.

Menyangrai biji kopi lebih dulu? Ya dong, knapa nggak. Loe cukup beli biji kopi yang loe suka. Pilih saja, kopi jawa, Sumatra, Aceh, atau Irian, sesuka loe. Lalu memanggang atau disangrai. Nah ini bisa loe lakuin di toko penjual biji kopi pilihan loe. Kalau di jakarta salah satunya ada di Tanamera Coffee, lokasinya di ruko dekat kawasan Thamrin dan Plaza Indonesia atau di Serpong. Bisa juga loe ke gerai-gerai kopi lainnya.

Setelah beres, baru loe beraksi dengan coffee maker loe sendiri. Jangan lupa juga, kudu pakai air mendidih atau dijerang. Jangan pakai air panas dari dispenser Bro, nggak enak, bahkan perut lo bisa kembung.

Coffee maker yang lo pengen terserah selera. Termasuk model Vietnamese coffee maker yang pakai penapis sehingga ampas kopi nggak ikutan. Atau model elektrik yang keren sekaligus menghasilkan uap harum.