Cold Brew Coffee, Cara Lain Menikmati Seduhan Kopi

LAZONE.ID - Biasa menikmati kopi? Bosan dengan seduhan kopi panas, atau es kopi biasa? Nih, ada cara lain menikmati kopi dengan sistem brewing. Walau prosesnya lama, kini bisa dinikmati lebih cepat kok.

Cold Brew Coffee kini makin digemari masyarakat. Berbeda dengan minuman kopi biasa, Cold Brew diolah dengan menggunakan alat yang disebut dengan brewing. Bukan pula menggunakan seduhan air panas, tetapi dengan seduhan air bersuhu ruang, sehingga mendapatkan minuman kopi dengan kepekatan yang istimewa, tingkat keasaman rendah dan diklaim aman buat lambung.

Brewing Coffee sendiri bisa dilakukan minimal  12 jam,  bahkan ada yang melakukannya hingga 24 jam. Walah, lebih cepet yang minum ya.. Ekstraksi kopi ini kini makin menjamur di Jakarta. Bahkan beberapa coffee menyediakan khusus kemasan dalam botol kecil.  Kalau mau minum tinggal membuka botol lalu mencampurkannya dengan es atau susu atau coklat, sesuai kesukaan aja.

Salah satu toko yang menyediakan Brew Coffee adalah K2 Cold Brew yang bisa loe sambangi di café GrOn, Pasar Santa, Jakarta Pusat.  Loe nggak perlu lagi kelamaan menunggu proses brewing kopi. Di sini loe bisa langsung menikmatinya. Yan, juragan Gron, K2 Cold Brew memaparkan, kelebihan K2 Cold Brew Coffee adalah kualitas roasting yang pas.

“K2 Cold Brew Coffee punya empat varian, Nero, kopi Arabika single origin siap minum; Sagarmatha, cold brewed coffee dan susu; Brunella, cold brewed coffee dengan Nutella dan susu; serta El Capitano, cold brewed coffee dengan rum. Semuanya punya dua pilihan ukuran, yaitu 250 mm dan 500 mm,” terang Yan.

Untuk menikmatinya loe tinggal tuang ke gelas, lalu menambahkannya dengan es. Simpel kan. Mau coba?