Cuci Baju Sendiri! It Is Not Her Job, Guys!

LAZONE.ID - Milikmu adalah tanggung jawabmu untuk merawatnya. Apakah baju atau pun benda pribadi lain.

Netizen nggak henti-hentinya mengkritik tagline sebuah jersey yang bertuliskan ‘Give this jersey to your woman, it’s her job’. Gimana nggak, kalimat tersebut seolah menyiratkan jika cuma para wanita aja yang harusnya nyuci. Itu salah! Milikmu adalah tanggung jawabmu untuk merawatnya. Apakah baju atau pun benda pribadi lain. Sebenarnya nggak susah kok nyuci baju sendiri.

Banyak cara yang bisa kamu lakukan, tapi kalau pengen praktis bisa gunain mesin cuci. Nah, step apa aja yang mesti kamu perhatikan? Simak ulasannya berikut.

Langkah pertama

Kecuali kamu nggak pengen baju putihmu jadi ada motifnya, mulailah pisahkan mereka dan taruh di tempat yang berbeda. Kemudian pada label baju biasanya ada informasi cara pencucian biar baju tetap bisa awet sampai lama.

Langkah kedua

Mulai nyalakan mesin cuci dan set temperaturnya. Untuk mencuci pilih yang hangat aja, sedangkan air dingin untuk membilas. Tapi beberapa jenis pakaian nggak boleh terkena air hangat terlalu lama, misalnya katun.

Langkah ketiga

Masukkan detergen ke dalam washer, untuk takarannya bisa kamu baca petunjuk atau juga kadang tertulis di cup kemasan. Biarkan larut dulu sebelum kemudian masukkan baju kotormu. Deterjen cair juga bisa kamu pilih untuk hasil cucian yang lebih maksimal. Setelah dirasa cukup, masukkan semua pakaian tersebut.

It’s done! Tinggal keringkan aja dengan dryer dan angkat cepat-cepat biar nggak mengkerut serat kainnya. Nggak susah, kan? It’s your job to wash your own clothes, Guys!