Cuci Denim Lo di Laut dan Liat Perbedaanya

LAZONE.ID - Tips lain biar denim lo fading.

Pasti lo hanya tau kalo cuci denim itu ya kalo enggak di mesin cuci atau di cuci sendiri pakai tangan. Nah, cobain deh sekarang cuci denim lo di laut. Jadi, denim lo di kucek-kucek deh tuh di dalam air asin dan di bawah terik sinar matahari. 

Ya soalnya kan di zaman ini denim enggak cuma dipakai aja bro, tapi juga jadi gengsi-gengsian. Apalagi kalo lo pakai raw denim yang kalo lo sering pakai bakalan jadi fading karena sering ada gesekan. 

Nah karena itu, bukan tanpa alasan kenapa para pecinta denim rela mencuci denimnya dengan air laut. Bahkan, abis mencuci celananya di laut, mereka juga akan mengambil pasir laut itu dan menggosokkannya ke denim mereka. 

Setelah mencuci dan menggosokan pasir ke celana denim, mereka akan mengeringkannya dulu di bawah sinar matahari. Hasilnya, denim akan menunjukkan perbedaan yang lumayan signifikan. 

Karena air laut dan pasir di pantai memiliki zat yang bisa membuat denim kalian terlihat lebih terang, terutama bagian-bagian yang sudah menunjukkan adanya fading, seperti whiskers, hamstrings, honeycombs dan lain-lain.

Nah abis itu, dicuci lagi ya celana lo pakai air bersih. Soalnya pasti denim lo bakalan menimbulkan bau-bau air asin yang pastinya enggak enak di hidung.