Dari Air Minum Jadi Sneaker?

LAZONE.ID - Just Water dan Allbird bikin kolaborasi sneakers ramah lingkungan.

Mungkin belum banyak dari lo yang tau atau denger nama Jaden Smith. Anak dari aktor kawakan Hollywood, Will Smith ini meneruskan darah dunia hiburan dari ayahnya. Soalnya, sebelum menjadi seorang aktor, Will Smith juga merupakan seorang rapper.

Selain punya karya-karya musik, Jaden Smith juga ternyata punya perusahaan air minum kemasan yang dia beri nama Just Water. Brand air minum yang dimiliki Jaden ini baru aja diajak berkolaborasi untuk membuat sneakers bareng Allbirds.

Sebagian dari lo mungkin tau bahwa Allbirds adalah brand sepatu asal Amerika Serikat. Dalam kolaborasinya, Allbirds ngajak semua orang yang membeli sneakers kolaborasi mereka ini berdonasi untuk kebakaran hutan Amazon beberapa waktu lalu.

Kolaborasi ini nampilin koleksi Tree, seri yang khas dari Allbirds. Sepatu ini dinamai Tree karena terbuat dari serat pohon kayu putih yang bikin seri Tree ini ringan, breathable, dan halus ketika disentuh. Selain itu, bagian sole-nya terbuat dari bahan yang dinamai SweetFoam karena terbuat dari bahan tebu Brazil.



Ada dua koleksi Allbirds yang dirilis dalam proyek kolaborasi ini, Bro.

 

Allbirds JUST Runner

Untuk koleksi ini Allbirds menggabungkan warna biru khas Just Water pada tali, tab, lubang tali sepatu juga sol. Koleksi ini menghadirkan dua jenis sneakers yakni Allbirds JUST Runners dan Allbirds JUST Tree Toppers. Untuk Runners dijual seharga USD 95 sedangkan Tree Toppers USD 115.

 

Allbirds JUST Tree Toppers

Khusus sepatu yang satu ini, setiap orang yang membelinya bakal dianggap terlibat dalam pelestarian hutan Amazon yang sempat terbakar beberapa waktu yang lalu.

Wah, desainnya keren-keren juga ya, Bro? Lo tertarik buat beli gak?