Dari Daging Alpaca Sampai Zebra, Apa Lagi Kuliner Aneh di Dunia?

LAZONE.ID - Bahan makanan yang berasal dari daging hewan berikut mungkin belum terpikir sebelumnya, tapi udah ada lho yang mencobanya.

Kamu pecinta kuliner? Ada baiknya kamu menambah experience wisata kulinermu dengan bahan-bahan makanan ekstrim di bawah ini.

Alpaca

Selain banyak dipakai sebagai bahan pembuat jumper atau kaus kaki, Alpaca ternyata juga bisa dijadikan sebagai hidangan. Kenikmatan kombinasi daging-daging ini bahkan jadi saingan berat daging sapi Wagyu.

Buaya

Salah satu dari sedikit daging berwarna putih yang terasa nggak seperti daging ayam. Bagian terbaik dari buaya adalah ekornya. Bagian tersebut punya tekstur yang unik dan rasa yang menarik.

Paus

Daging paus bisa jadi adalah hidangan yang jarang sekali disajikan. Kamu akan merasakan sensasi seperti sedang mencicipi daging tuna atau wasabi. Restoran-restoran yang biasa menyuguhkan menu daging ini adalah restoran yang ada di Islandia.

Grasshoppers

Dipenuhi dengan kandungan protein, makanan ini udah dinikmati oleh pecinta kuliner dari seluruh penjuru dunia. Terutama dari kawasan Asia Tenggara dan Meksiko. Tekstur hewan ini sangat tepat jika dimasak dengan jeruk nipis dan bawang putih.

Rattlesnake

Makanan ini berasal dari negara tetangga kita, Vietnam. Orang-orang di sana percaya jika menambahkan bahan daging ular dalam makanan dapat membantu me-recharge kembali semangat. Bicara soal dagingnya, Rattlesnake punya tekstur seperti daging ayam. Pilihan cara memasaknya bisa digoreng, dipanggang, atau dibumbui dengan garam dan merica.

Zebra

Hewan ini emang nggak layak buat diburu. Pada dasarnya ia cuma kuda yang bergaris. Tapi ternyata daging zebra juga bisa jadi hidangan andalan saat acara makan malam.

Hmm, silahkan pilih deh menu ekstrim yang ingin kamu nikmati.