Dari Sampah Botol Plastik Jadi Tas Keren

LAZONE.ID - Dibuat demi lingkungan.

Brand aksesori Incase bekerja sama dengan BIONIC untuk sebuah kolaborasi yang ramah lingkungan. Keduanya menciptakan koleksi aksesori tas yang terbuat dari sampah bekas botol minuman plastik.

Tentu loe nggak perlu khawatir dengan desainnya. Meski dibuat dari bahan daur ulang, Incase dan BIONIC mendesain deretan aksesorinya ini dengan model minimalis dan tech-centric.

Ada beberapa item yang dijual. Salah satunya adalah backpack dalam tampilan yang polos dan branding yang sangat simpel. Ukurannya juga tak terlalu besar namun tetap muat laptop berukuran hingga 15 inci.

Selain itu Incase dan BIONIC juga merilis laptop sleeve dan organizer untuk aksesori. Material daur ulang yang digunakan ini mendapat jaminan ketahanan.



Incase dan BIONIC menggunakan 91% bahan plastik yang tidak kebagian didaur ulang setiap tahunnya. Tanpa daur ulang, sampah plastik ini seringkali berakhir di laut dan menjadi bencana buat lingkungan sekitar di sana.

Setiap satu item dari kolaborasi Incase dan BIONIC ini menggunakan 7 hingga 26 botol plastik yang didaur ulang. Banderolnya ada di kisaran USD 50 hingga USD 100 dan tersedia di website resmi incase.com.