Di Pekalongan Ada Warung Makan Gratis Sekenyangnya!

LAZONE.ID - Well, bukan bermaksud mengada-ada, warung gratis emang benar-benar eksis di pekalongan, Guys.

Dream come true! Ungkapan ini pasti yang kamu lontarkan ketika membaca judul di atas. Well, bukan bermaksud mengada-ada, warung gratis emang benar-benar eksis di pekalongan, Guys. Jadi, kamu bisa makan sepuasnya dengan segala menu yang ada tanpa perlu mengeluarkan satu rupiah pun uang. Menarik, kan?

Bernama Sodaqoh, warung ini benar-benar merealisasikan nama yang diusungnya. Ikhlas dan nggak perlu bayar. Meskipun begitu para penjaganya juga nggak nolak ketika kamu memberi uang sekedarnya. Jadi, setidaknya bawalah beberapa lembar rupiah meskipun makanan yang kamu nikmati lebih dari itu harganya.

Meskipun kesannya gratisan, tapi menunya yummy banget lho dan selalu berganti tiap harinya. Mulai dari opor ayam, telur bacem, nasi megono hingga daging rendang. Berbagai jenis sayur pun juga selalu ada tiap harinya. Gimana nggak ngiler nih!

Well, sebenarnya bukan tanpa tujuan kenapa warung ini dibuat. Berdasarkan keterangan dari si pengelola, warung Sodaqoh diperuntukkan untuk membantu para pengemis, tukang becak dan juga  gelandangan. Kalau kamu sedang dalam kondisi yang emang nggak memungkinkan, singkirkan sedikit rasa malu dan kamu bisa bergabung dengan mereka.

Lebih dalam lagi sebenarnya ini adalah aksi si pemilik yang nggak mau disebutkan namanya untuk memberi pelajaran berharga kepada setiap orang yang berkelebihan harta. Alih-alih ikut makan bareng, kenapa nggak ikutan jadi donatur aja, Guys? Pasti lebih bermanfaat kalau cara menyalurkannya seperti ini.