Dipuji Kok Marah Sih, Say?

LAZONE.ID - Seni memuji cewek itu ada lho, Guys! Dijamin bakal gagal total jika kamu melakukannya asal-asalan.

Seperti yang dikatakan Pandji Pragiwaksono dalam salah satu materi stand up comedy-nya, sebenarnya cewek nggak perlu lho dipuji berlebihan. Cukup kasih perhatian, dan perhatikan selalu perubahan kecil yang nampak padanya. Percaya deh, she’s yours in no time! Pujian juga kadang ampuh banget sebagai bentuk ekpresi kekagumanmu padanya. Tapi, sering banget berlebihan dan hasilnya malah kacau.

Seni memuji cewek itu ada lho, Guys! Dijamin bakal gagal total jika kamu melakukannya asal-asalan. That’s why, yo need to learn. Penasaran? Simak tips penting ini!

“Kamu cantik, kenapa kok masih single?”

Bad choice! Memujinya dengan pertanyaan seperti itu nggak banget. Selain berlebihan kamu juga bakal langsung ditinggal pergi. Hindari deh kalimat seperti itu, lebih baik gunakan pertanyaan yang lebih spesifik. Tapi, jangan pernah melontarkannya kalau masih belum terlalu dekat.

“Kamu beda dengan cewek lain.”

Tunggu dulu, beda gimana nih? Ingat, cewek pikirannya sangat kompleks. Ia nggak serta merta ngerti kalau dirinya lebih baik dari pada seseorang yang pernah menjalin hubungan denganmu. Bisa aja si dia berpikiran kalau lebih jelek, lebih ngebosenin atau hal-hal buruk lain. Ganti! Misalnya dengan pernyataan seperti “Kamu sesuatu banget deh…..” isi dengan kalimat spesifik dan jelas.

“Kamu cantik banget di foto itu!”

Wrong move, Guys! itu bakal bikin si dia berpikir jika ia cuma cantik di foto itu aja, sedangkan lebih jelek di foto yang lain. Ngerti banget jika maksudmu adalah bikin ia terbang saking senangnya, tapi lebih baik simpan aja deh. Gunakan kalimat simple seperti “Foto yang bagus” atau pertanyaan kayak gini “Apa kamu selalu terlihat cantik seperti ini?” dijamin bakal memberikan feedback yang beda.

See? Cewek emang gitu! Mereka sangat kompleks, bahkan niat kamu memuji pada awalnya bisa jadi kacau kalau nggak hati-hati. Be aware!