Drive Sales Dari Emails

LAZONE.ID - Berkembangnya teknologi komunikasi membuat sebagian orang memilih yang praktis. Salah satunya memanfaatkan email untuk keperluan bisnis.

Berkembang pesatnya teknologi komunikasi membuat sebagai orang udah berubah cara pandangnya. Mereka lebih milih melakukan hal-hal yang praktis dan efisien seperti emailing dari pada ketemu langsung. Di dunia bisnis, hal yang kayak gini benar-benar diaplikasikan banget lho! That’s why, penting untuk mengetahui tips jualan atau marketing lewat email. Langsung aja simak ulasan penting berikut.

Sedikit lebih baik

Memberikan informasi atau tawaran kerja sama nggak perlu bikin tulisan yang panjang. Pendek dan to the point dan jelas malah lebih direspon. Mereka seperti dirimu yang juga sibuk dan nggak punya banyak waktu untuk dihabiskan dengan membaca berparagraf email yang sebenarnya intinya cuma sekalimat. Less is always more!

Bikin subyek yang singkat dan artinya dalam

Kebiasaan orang sibuk biasanya hanya membuka email yang subyeknya pendek terdiri dari dua atau tiga huruf aja. Percaya deh! Subyek yang pendek dan penuh arti malah dapat kesempatan untuk dibuka lebih sering. So, dari pada nulis subyek panjang semisal, “Ajakan kerja sama untuk proyek XYZ …” bakal lebih keren jika menggunakan subyek seperti “Partnership Bisnis XYZ” atau semacamnya yang lebih simple dan sarat makna.

Lebih kekeluargaan

Kedekatan secara personal penting untuk menjalin hubungan bisnis. Meskipun tanpa bertemu muka, lewat email juga bisa kok. Caranya bisa dilakukan dengan memanggil nama partner tanpa embel-embel perusahaan. Boleh deh digunain ketika awal conversation, tapi setelahnya lebih baik nggak usah.

Seni berkomunikasi lewat email harus kamu pelajari, Guys! Komunikasi yang bagus bikin bisnis juga lancar.