Eits, Ada Pola Makan Yang Bikin Kamu Langsing!

LAZONE.ID - Menjadi langsing ngga akan susah jika menerapkan pola makan sehat ini

Untuk beberapa orang, menjadi langsing adalah hal yang perlu dilakukan. Terlihat langsing selain bisa membuat penampilan menjadi lebih keren, bisa juga membuat tubuh menjadi sehat dan terhindar dari berbagai penyakit akibat dari kelebihan berat badan.

Ini nih tips pola makan untuk kamu yang pengin langsing.

Cek pola makan saat ini

Menilai pola makan kamu adalah hal paling penting untuk mengetahui apakah sebenarnya pola makan kamu udah benar-benar sehat. Untuk menilai pola makan ini kamu bisa membuat catatan-catatan kecil seperti makanan apa saja yang kamu konsumsi, berapa jumlah makanan yang kamu makan, kapan memakan camilan dan bagaimana konsumsi air putih kamu. Lakukan pencatatan setidaknya selama seminggu dan kemudian tentukan hal apa aja yang bisa menghambatmu untuk mendapatkan tubuh yang langsing.

Tentukan berat badan

Setiap orang memiliki versi langsing yang berbeda, oleh sebab itu tentukan berat badan ideal yang kamu inginkan kemudian berusahalah untuk mendapatkannya. Buat target selama beberapa waktu misalnya tiga bulan hingga mendapatkan berat badan yang kamu inginkan.

Buat rencana aktivitas

Udah banyak diketahui jika penurunan berat tanpa melakukan olah raga atau aktivitas hampir memberikan hasil yang mustahil. Maka dari itu buatlah rencana aktivitas untuk membantu mempercepat proses penurunan berat badan kamu. Usahakan perbanyak kegiatan olah raya yang berbeda, misalnya futsal pada minggu pertama dan renang pada minggu kedua. Buat jadwal kegiatan semenarik mungkin dan nggak membebani kamu.

Yuk deh mulai terapkan pola makan yang sehat untuk mendapatkan berat badan idealmu.