Enterpreneur, Belajarlah Dari Kemilau Hollywood

LAZONE.ID - Siapa yang menyangka di balik sajian filmnya yang memikat itu, Hollywood juga menyimpan hal-hal keren lain yang jarang banyak orang tahu

Inspirasi bisnis kadang bisa didapatkan dari tempat yang nggak terduga. Yup, beberapa kota industri di dunia ternyata menyimpan suatu hal yang bisa banget kamu pelajari dan kemudian diimplementasikan dalam usaha. Nah, salah satu adalah daerah yang kental banget sama perfilman, yakni Hollywood.

Siapa yang menyangka di balik sajian filmnya yang memikat itu, terselip hal-hal unik yang jarang banyak orang tahu. Salah satunya adalah budaya-budaya bisnis yang ada di tempat ini. Apa aja sih? Berikut ulasan lengkapnya.

Face to Face

Nggak bisa dipungkiri jika perkembangan teknologi mempermudah manusia untuk berkomunikasi lewat sosial media. Tapi, berbeda dengan apa yang terjadi di Hollywood. Siapa yang menyangka jika di kota ini hampir nggak ada rapat atau meeting yang menyangkut bisnis dengan menggunakan teknologi komunikasi. Yup, semua dibicarakan secara berhadap-hadapan. Hal ini sangat berguna untuk menghindari kesalahpahaman antara banyak pihak. Pasalnya, teknologi nggak selalu sesuai dengan apa yang diharapkan.

Deskripsi ide dalam 5-7 kata

Nggak dipungkiri jika industri perfilman di kota ini sangat sibuk. Bahkan, untuk mengungkapkan maksud pun harus taktis dan nggak bertele-tele. Jika ingin didengarkan, maka rangkum poin tersebut dalam beberapa kata dan kemudian sampaikan. Singkat, efektif dan nggak menghabiskan banyak waktu.

Baik pada semua orang

Industri berarti pula persaingan,maka dari itu kompetitif lah. Tapi, satu hal lain yang nggak boleh dilupakan adalah selalu berbuat baik kepada semua orang. Industri di kota ini sangat menjunjung reputasi, dan salah satu cara untuk mendapatkan dan mempertahankannya adalah dengan bersikap baik.

Jangan pernah melihat suatu hal dari satu sisi aja nih Guys, seperti Hollywood yang menyimpan banyak hal di balik kemegahan suguhan filmnya.