Es Batu Sehat Berharga Jutaan, Mau Coba?

LAZONE.ID - Es batu dicampur sama apaan apaan bisa mahal kaya gitu. Percaya deh, emang ada kok.

Saat cuaca panas minum es emang paling seger deh. Apalagi dicampur dengan minuman favorit sambil ditemani gebetan segernya nggak ketulungan deh. Percaya nggak sih kamu kalau ada es batu dengan harga jutaan? Es batu dicampur sama apaan apaan bisa mahal kaya gitu. Percaya deh, emang ada kok.

Perusaahaan es batu termahal di dunia bernama Glace Luxury Ice Co berhasil membuat rekor fantastis dengan membuat es batu termahal di dunia. Alasan mengapa membuat es batu ini begitu mahal karena es batu tersebut diukir dengan tangan. Hmm, tentu saja jadi mahal karena bernilai seni yah. Lalu apa lagi yang istimewa dari es batu ini?

Menurut pembuatnya, es batu ini diklaim mampu bertahan sepanjang 40 menit. Berbeda dengan es batu kebanyakan yang hanya bertahan sekitar 20 menit aja. Bisa bertahan selama itu karena si pembuat memakai teknik khusus saat membuatnya, yakni dengan cara es batu dibekukan dari luar sehingga tidak ada gas yang tersisa dalam es. Dan ketika es tersebut hampir beku lalu dikeringkan dan disemprot dengan pelapis khusus. Pantas aja es batu ini bisa begitu lama cairnya.

Dengan bahan dasar pembuatan dan bentuk yang diukir dengan tangan maka sangat layak jika harga es ini mahal. Per kantong bisa mencapai Rp 3,8 juta lho. Bisa traktir gebetan es cedol sampe seminggu lebih tuh.

Awalnya ide tersebut merupakan mimpi dari pembuat serta pemilik perusahaan tersebut. Nah mimpi bisa jadi inspirasi kan?