Es Krim Ini Bisa Menyala Dalam Gelap!

LAZONE.ID - Para penonton film di Vue Cinema di Leicester, Inggris, mendapat kejutan ketika lampu ruangan dipadamkan.

Para penonton film di Vue Cinema di Leicester, Inggris, mendapat kejutan ketika lampu ruangan dipadamkan. Tiap penonton di bioskop ini dibekali dengan sebuah es krim untuk dinikmati saat menonton film berjudul The World’s End yang dibintangi aktor Inggris, Simon Pegg.

Saat lampu teater padam, di sinilah kejutan muncul. Es krim yang mereka pegang tampak menyala dan berwarna kuning!

Es krim Cornetto dari Wall’s Ice Cream ini dikembangkan oleh Bompas & Parr, sebuah perusahaan berbasis di London pembuat seni kuliner yang didirikan oleh Sam Bompas dan Harry Parr pada tahun 2007. Untuk membuat es krim menyala dengan rasa mint ini, Bomper dan Parr menggunakan bahan riboflavin.

Bahan inilah yang membuat es krim dapat menyala ketika terkena sinar UV tertentu. Tujuan dibuatnya es krim menyala ini adalah agar para penonton di bioskop tetap dapat menikmati es krim meski berada dalam kondisi gelap.

Charlie Francis, penemu Bristol, juga menciptakan makanan penutup yang dapat bersinar tahun lalu, namun setiap satu sendok dari prototipe-nya dijual seharga 140 pound sterling (sekitar Rp 2,7 juta)! Hmm, belum-belum sudah kenyang ya..