Espargaro Bakal Bersaing Dengan Marquez

LAZONE.ID - Musim depan, Pol Espargaro sepertinya bakal resmi bersama Repsol Honda berduet dengan Marc Marquez.

Pol Espargaro bakal bergabung dengan Repsol Honda musim depan. Mantan bosnya di Tech 3, Herve Poncharal yakin Espargaro bakal bersaing dengan Marc Marquez.

"Pol adalah orang yang luar biasa, menawan. Dia selalu dalam suasana hati yang baik, selalu mendorong, selalu positif, melihat gelas setengah penuh," kata Poncharal kepada Crash.net.

"Tidak mudah ketika bersama Yamaha karena dia adalah pembalap yang agresif dan M1 perlu dikendarai dengan sangat lancar. Tapi jujur kami bersenang-senang bersama ketika dia naik bersama kami."



Espargaro tampil bersama Yamaha Tech 3, sebelum pindah ke pabrikan KTM. Espargaro pun banyak belajar dengan dua pabrikan tersebut.

"Saya percaya, dia belajar banyak, dan saya sangat senang melihatnya mengambil peran utama sebagai pembalap pabrikan ketika bergabung dengan KTM. Saya tidak tahu apa yang harus dipikirkan ketika dia pertama kali pergi ke sana, tetapi Pol sangat senang dengan peran baru ini. Pengembangan, mendorong. Saya pikir KTM banyak berhutang pada apa yang dilakukan Pol," katanya.

"Tetapi dia juga telah tumbuh banyak dan akan menarik untuk melihatnya menggunakan Honda. Saya tidak ingin mengatakan mesin yang mirip dengan KTM - tetapi yang cukup dekat dalam hal spesifikasi dan gaya balapnya."

Espargaro juga punya cerita memulai semuanya bersama Marquez ketika muda. Jadi Espargaro disebut sudah mengenal baik sosok Marquez.

"Dia mengenal Marc dengan sangat baik dan mereka telah saling mendorong sepanjang karier mereka hingga ke MotoGP. Kita semua ingat musim dan pertempuran Moto2 mereka," pungkasnya.